Kompas.com - 18/10/2021, 20:08 WIB
Ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards baru saja mengumumkan daftar nominasinya untuk tahun ini. ISTAjang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards baru saja mengumumkan daftar nominasinya untuk tahun ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2021 baru saja mengumumkan daftar lengkap nominasinya di tahun ini.

Dengan mengusung tema Spirit of Creativity, Yayasan AMI Awards 2021 ingin tetap memberikan apresiasi kepada para insan musik dalam menghadapi masa sulit di era Pandemi Covid-19.

Ketua Yayasan AMI Awards 2021 Dwiki Dharmawan, mengatakan tahun ini merupakan salah satu bukti musisi Indonesia tidak terpengaruh secara produktivitas meski masih dilanda pandemi.

Hal itu terbukti dari kenaikan angka lagu yang terdaftar sebanyak 4.645 lagu, di mana angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 45% dari tahun sebelumnya.

“AMI Awards ini sudah siap digelar tahun 2021, total sebanyak 4.645 lagu yang sudah terdaftar menjadi entries 2021 , lagu tersebut berupa karya single atau album yang dirilis secara komerisial dari 1 Juli 2020-31 Juni 2021,” tutur Dwiki Dharmawan dalam konfrensi pers via Zoom, 18 Oktober 2021. 

Nominasi AMI Awards ke-24 ini terbagi menjadi 55 kategori dengan tiga kategori spesial, yakni Lifetime Achievement, Legend Awards, dan Dedikasi Musik.

Malam puncak AMI Awards 2021 akan diselenggarakan pada 15 November 2021 dan disiarkan langsung di RCTI dengan pembatasan jumlah penonton dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini daftar lengkap nominasi AMI Awards 2021 yang telah dirangkum Kompas.com.

BIDANG POP

ARTIS SOLO WANITA POP TERBAIK

Halaman Selanjutnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.