Kompas.com - 15/10/2021, 16:11 WIB
Ruben Onsu, Sarwendah dan Betrand Peto dalam acara Brownies di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITARuben Onsu, Sarwendah dan Betrand Peto dalam acara Brownies di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu mengungkapkan bahwa istrinya, Sarwendah, punya trauma karena sempat jadi korban bully saat masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Karena trauma itu, Ruben Onsu mengatakan, Sarwendah menjadi tak percaya tampil dan kumpul di depan banyak orang.

“Saat SMP (pernah di-bully). Saya tahunya setelah menikah. Kok saya ke sana, ke sini dianya enggak mau (ikut),” kata Ruben, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Sambel Lalap, Jumat (15/10/2021).

Diakui Ruben Onsu, ia juga awalnya heran melihat Sarwendah enggan tampil di televisi, bahkan hadir ke perkumpulan selebritas.

Baca juga: Ungkap Sarwendah Tak PD Bertemu Orang Banyak, Ruben Onsu: Punya Trauma

Sarwendah disebut lebih suka mengurus rumah dan anak-anaknya.

“Sampai suatu ketika, dia terima undangan di salah satu brand. Terus, ya karena kita udah VIP, setiap launching apapun kita diundang. Dia enggak, ‘aku enggak bisa datang, kamu aja ya',” ucap Ruben.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“‘Kok aku, itu (undangan) ada bapak/ibu, berarti kamu juga datang’. ‘Aku enggak yang'. Baru dia cerita, 'aku takut gini karena gini'. Dia cerita dari zaman dia sekolah (korban bully). Makanya aku, oh begitu,” lanjut Ruben.

Sampai akhirnya, Ruben Onsu mulai paham yang dialami istrinya itu setelah Sarwendah cerita tentang masa lalunya menjadi korban bully.

Ruben mengatakan, Sarwendah baru mencoba menghilangkan rasa traumanya setelah menikah.

Baca juga: Listrik Rumah Ruben Onsu Mati Saat Zoom, Sandiaga Uno: Sultan Pondok Indah pun Mati Lampu

Menurut Ruben Onsu, rasa trauma itu pun lambat laun sudah mulai bisa ditangani Sarwendah.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.