Kompas.com - 08/10/2021, 18:59 WIB
Aktor Chicco Jerikho saat ditemui di kantornya di kawasan Cilandak, Jakarta Timur, Jumat (3/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor Chicco Jerikho saat ditemui di kantornya di kawasan Cilandak, Jakarta Timur, Jumat (3/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Chicco Jerikho menceritakan pengalamannya jatuh sakit secara tiba-tiba dengan kondisi serius.

Penyakit tersebut disebut misterius lantaran sampai saat ini Chicco Jerikho dan dokternya tak bisa menemukan apa penyebabnya.

Suami Putri Marino ini merasa sangat bersyukur karena bisa sembuh setelah dirawat secara intensif di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Baca juga: Chicco Jerikho Bagikan Pengalaman Sakit hingga Dirawat 3 Hari di HCU

"Jujur, kayak dapat kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis," tulis Chicco seperti dikutip Kompas.com dari Instagramnya, Jumat (8/10/2021).

Selama dirawat di rumah sakit, Chicco Jerikho ditangani oleh tiga dokter spesialis sekaligus.

"Setelah dilakukan pengecekan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). Itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampe akhirnya harus dibawa ke rumah sakit. Tapi penyebabnya karena apa? Sampai sekarang belum ada jawabannya," tulis pemain film Aum! tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Susah Payah Chicco Jerikho Raih Piala Citra

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ?????? ??????? ?????????? (@chicco.jerikho)

Meski demikian, Chicco Jerikho mengaku bersyukur karena proses pemulihannya berlangsung sangat cepat.

Dokter menganggap proses pemulihan yang cepat itu terbantu gaya dan pola hidup sehat Chicco Jerikho.

Oleh sebab itu, Chicco Jerikho sengaja membagikan pengalamannya agar para followers-nya bisa lebih peduli dengan kesehatan, terutama di masa pandemi seperti ini.

Baca juga: Chicco Jerikho Kenang Ditolak Casting Angga Sasongko di Film Cahaya dari Timur

"Intinya kenapa gue share ini karena gue mau kalian untuk selalu jaga kesehatan dan menjadikan kesehatan itu prioritas utama. Karena penyakit bisa dateng kapan aja dan menyerang siapa aja," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.