Kompas.com - 16/09/2021, 19:12 WIB
Rohimah bahas soal masa lalu dengan Kiwil. YouTube Trans TV OfficialRohimah bahas soal masa lalu dengan Kiwil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi cerai dari Kiwil, Rohimah mengaku tidak pernah lagi bercerita mengenai kesulitan ekonomi kepada komedian tersebut.

Tetapi, anak sulung dari pernikahan mereka mengetahui Rohimah tengah kesulitan ekonomi demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Rohimah Kesal karena Kiwil Ucapkan Ini kepada Anaknya

Pada suatu hari, anak sulung meminta uang Rp 10.000. Tiga hari kemudian, dia pulang ke rumah dengan memberi Rohimah uang Rp 75.000.

"Saya tanya, 'ini uang dari siapa? Ayah transfer?', 'boro-boro. Bunda jangan marah, abang ngojek'. Lemaslah saya, karena memang selama ini enggak pernah dengar dia ngojek," ujar Rohimah seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Kamis, (16/9/2021).

Baca juga: Anak Rindu Kiwil, Tunggu Kabar Baik Sang Ayah

"Saya lemas, 'kok sampai sebegininya kondisi saya?'. Ya okelah, dia membantu saya dan adik-adiknya," ucap Rohimah melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepada Rohimah, anak sulung hanya ingin meringankan beban ibunda untuk memenuhi kebutuhan sehari.

Baca juga: Bahas Masa Lalu dengan Kiwil, Rohimah: Pahit Banget

"Si abang cari solusi agar setiap hari dapat duit buat bantu Bundanya beli sayuran, buat bantu dia juga bisa beli bensin motornya sendiri," kata Rohimah.

Meski khawatir takut terjadi suatu hal di perjalanan, Rohimah akhirnya memperbolehkannya.

Baca juga: Meski Digugat Cerai Venti Figianti, Kiwil Pastikan Hubungannya dengan Sang Istri Masih Baik

Tetapi, rasa kasihan terhadap anak mengalir ke dalam diri Rohimah.

"Besoknya dia kasih Rp 45.000, besoknya Rp 30.000, saya melihat 'kok lelah banget anak saya'. Saya bilang, 'sudah stop, bunda akan usaha semaksimal mungkin untuk kalian bisa makan, jangan ngojek lagi'," tutur Rohimah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.