Kompas.com - 16/09/2021, 19:01 WIB
Penyanyi Agnez Mo YouTube V Entertainment.idPenyanyi Agnez Mo

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Agnez Mo mengungkapkan cerita di balik unggahannya soal klinik vaksin Covid-19 yang dia bangun bersama AG Peduli.

AG Peduli merupakan kegiatan sosial persembahan dari Agnez Mo beserta keluarga dan ayah baptisnya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Baca juga: Ogah Pamer Punya Anak Asuh dan Disekolahkan sampai Kuliah, Agnez Mo: Tujuannya Bukan Itu

Agnez menuturkan, kegiatan sosial vaksinasi Covid-19 secara gratis itu sudah berjalan jauh sebelum dia menggunggah soal kegiatan tersebut di Instagram.

"Awalnya kita mau bikin itu purely untuk sosial bahwa oke yang penting ada klinik yang memberikan vaksin secara free, (memberi) informasi," ujar Agnez Mo dikutip dari kanal YouTube V Entertainment.id, Kamis (16/9/2021).

Agnez Mo mengatakan, tak terbesit sekalipun dipikirannya kalau tujuan mengunggah informasi tersebut hanya untuk pamer.

Baca juga: Diam-diam Sering Bantu Sesama, Agnez Mo: Tangan Kanan Memberi, Tangan Kiri Enggak Usah Tahu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Enggak pernah ada (pemikiran) seperti itu," tegas Agnez.

Alasan Agnez baru mengumumkan setelah kegiatan sosial itu berjalan cukup lama lantaran ia tak ingin disebut artis politisi.

"Salah satunya saya juga khawatir saat vaksin baru datang terus nanti dipolitisilah apa, makanya saya bilang, saya di belakang panggung saja," tuturnya.

Baca juga: Kunci Agnez Mo Tetap Fokus Raih Mimpi meski Sempat Diremehkan

Maka dari itu, Agnez lebih mementingkan kalau kegiatan sosial itu ada dan berjalan lancar tanpa harus diumbar ke publik.

Sebagai informasi, pada bulan Juni lalu, Agnez Mo juga menyediakan pelayanan klinik vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Selain vaksinasi, klinik tersebut juga berfasilitas lengkap, yaitu tersedianya mobil ambulans, laboratorium hingga ruang emegency.

Baca juga: [POPULER HYPE] Ivan Gunawan Bagikan 4 Desain Masjid Mega Bintang | Agnez Mo Pernah Diremehkan

Program itu juga bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan yang terdiri dari 60 tenaga kesehatan dan 120 relawan non-nakes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.