Kompas.com - 16/09/2021, 15:46 WIB
Bassis grup band Ungu, Makki dalam sesi wawancara di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Bassis grup band Ungu, Makki dalam sesi wawancara di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Makki Omar Parikesit sempat menjadi kandidat bassist Slank setelah kehilangan Bongki, Indra, dan Pay.

Namun, pada akhirnya Bimbim dkk akhirnya memilih Ivanka untuk mengisi pos yang ditinggalkan Bongki.

Ivan lalu mengungkapkan alasan mengapa Makki batal menjadi bassist Slank.

"Gue akhirnya baru sadar kenapa gue yang dipilih karena lu terlalu jago. Jadi buat main bass di Slank itu mesti yang sederhana, lu over-spek," kata Ivan seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Makki Ungu Sempat Jadi Kandidat Bassist Slank

Makki sendiri akhirnya membentuk grup band Ungu bersama Franky, Ariyo Wahab, dan Pasha Akbar Firmansyah pada tahun 1996.

"Gue juga tahunya setelah Ungu album kesatu," kata Makki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal sebelumnya, Makki mengaku sudah melakukan latihan intensif bersama para personel Slank.

"Gue pernah latihan lumayan intens sama Kaka kan, waktu mereka lagi break kan tuh habis yang tiga itu cabut, terus Kaka sama gue sama Mas To suka ngejam aja tanpa tujuan gitu," ujar Makki.

Baca juga: Makki Ungu Ungkap Pernah Jadi Asisten Menteri

Kendati demikian, Makki tetap mendapatkan kesuksesan sebagai musisi lewat Ungu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.