Kompas.com - 02/09/2021, 12:10 WIB
Joe Rogan (kanan) mewawancarai Justin Gaethje di UFC 249 tanpa mengenakan sarung tangan dan masker serta menghiraukan aspek physical distancing. UFCJoe Rogan (kanan) mewawancarai Justin Gaethje di UFC 249 tanpa mengenakan sarung tangan dan masker serta menghiraukan aspek physical distancing.
Penulis Cynthia Lova
|

KOMPAS.com - Pembawa acara podcast Joe Rogan mengumumkan dirinya dinyatakan positif Covid-19 melalui sebuah video yang dipostingnya di media sosial pada Rabu (1/9/2021).

Dalam video itu, ia merasa sangat lelah pada Sabtu (28/8/2021).

“Saya kembali dari perjalanan pada Sabtu malam dengan perasaan sangat lelah. Saya mengalami sakit kepala. Saya merasa lemas,” kata Rogan dilansir dari Hollywood, Kamis (2/9/2021).

Gejala yang dialaminya berkembang sepanjang malam.

Baca juga: Serius Perangi Covid-19, Wika Salim Buka Gerai Drive Thru Tes Antigen

Hingga akhirnya, Rogan memutuskan menjalani tes Covid-19 pada Minggu (29/8/2021). Hasilnya, Rogan dinyatakan positif Covid-19.

Komika dan pembawa acara podcast ini juga mengungkapkan langsung meminum beberapa obat setelah mendapatkan hasil positif Covid-19, termasuk ivermectin yang sesungguhnya sangat dilarang oleh ahli kesehatan AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ivermectin adalah obat cacing yang ditujukan untuk kuda yang menurut lembaga ahli kesehatan Amerika Serikat (AS) (CDC) tidak diizinkan.

Obat itu juga tidak disetujui badan pengawas obat dan makanan AS (FDA) untuk pencegahan atau pengobatan Covid-19.

Baca juga: Didiet Maulana Berbagi Rasa Lewat Kulinara di Tengah Pandemi Covid-19

Ivermectin disetujui untuk mengobati kondisi tertentu pada manusia, tetapi tidak untuk Covid-19. Hal itu ditekankan FDA pada 21 Agustus ketika agen federal men-tweet, “Anda bukan kuda. Anda bukan sapi. Serius, kalian semua. Hentikan."

Postingan itu menyertakan informasi tentang mengapa obat itu bisa berbahaya dan bahkan mematikan.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.