Kompas.com - 01/09/2021, 17:47 WIB
Didiet Maulana. DOK IKAT INDONESIADidiet Maulana.

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Didiet Maulana berbagi rasa lewat cinta karena baru saja menelurkan karya terbaru berupa masker kain untuk pencegahan Covid-19.

Berkolaborasi dengan Sasa, karya yang diberi nama Kulinara ini hadir karena Didiet ingin menciptakan rasa optimistis dan bahagia untuk setiap orang.

Menceritakan pengalamannya saat mendapat tawaran berkolaborasi, Didiet berujar, yang pertama kali terbesit adalah bagaimana menghubungkan rasa dengan kebahagiaan.

Baca juga: Didiet Maulana Ungkap Cara Dapatkan Inspirasi Berkarya

"(Kolaborasi) ini memberikan saya sebuah media untuk berbagi cinta lewat pengalaman rasa dan berujung kebahagiaan ketika lihat desain tersebut," kata Didiet dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu, (1/9/2021).

Pria kelahiran Januari 1981 itu mengatakan, sebelum akhirnya mengeksekusi untuk menciptakan sebuah desain, ia melakukan riset terlebih dahulu.

"Beberapa riset saya lakukan untuk melihat bagaimana dampak kebahagiaan bagi kesehatan jasmani dan mental seseorang yang hasilnya memberikan rasa hangat di hati," tutur Didiet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Maudy Ayunda dan Kebaya Didiet Maulana di Hari Wisuda

Mengenai Kulinara, kata Didiet, nama tersebut merupakan akronim dari Kulien Nusantara.

"Kulinara mengambil warna, motif, dan cerita yang menggambarkan betapa ragamnya budaya rasa Indonesia dengan satu tema, yaitu kehangatan dan kebahagiaan," kata Didiet.

Baca juga: Didiet Maulana Bangga dan Terharu Lihat Maudy Ayunda Pakai Kebaya Rancangannya di Wisuda Stanford University

Didiet berharap agar karyanya ini bisa diterima serta dukungan yang baik untuk pengguna masker di Indonesia saat pandemi Covid-19.

“Sebuah perjalanan rasa yang hangat dan penuh kebahagiaan, sebuah paradigma pemikiran yang bisa memberikan suntikan semangat untuk kita menuju pada satu titik cerah di depan,” ucap Didiet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.