Pangeran William Sebut Kabar Kematian Ibunya sebagai Kenangan Paling Menyedihkan

Kompas.com - 01/09/2021, 08:41 WIB
Mendiang Putri Diana bersama kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Getty ImagesMendiang Putri Diana bersama kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

JAKARTA, KOMPAS.com- Tanggal 31 Agustus 2021 kembali menjadi pengingat 24 tahun kepergian Putri Diana yang sangat dicintai oleh masyarakat.

Pangeran William, Kate Middleton dan ketiga anak mereka dikabarkan akan memperingati 24 tahun kematian Diana, Putri Wales secara tertutup.

Menurut kantor berita PA, Duke dan Duchess of Cambridge diketahui sedang memperingati hari peringatan tersebut secara diam-diam karena para penggemar setia sang putri melakukan ziarah tahunan ke Istana Kensington untuk meninggalkan bunga dan pesan di Golden Gates.

Ketika Diana meninggal dunia 24 tahun lalu, William dan Harry, yang saat itu berusia 15 dan 12 tahun.

Mereka sedang berlibur di Balmoral bersama Ratu ketika mereka diberitahu tentang kematian ibu mereka.

Baca juga: Pangeran William dan Harry Akhirnya Bertemu di Peresmian Patung Diana

Sebuah peristiwa yang oleh William disebut sebagai kenangan paling menyedihkan dalam pidato bulan Mei yang kini muncul kembali di peringatan kematian Diana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Singkatnya, Skotlandia adalah sumber dari beberapa kenangan terindah saya. Tapi juga, saya paling menyedihkan," kata William.

"Saya berada di Balmoral ketika saya diberitahu bahwa ibu saya telah meninggal," ucapnya di depan Majelis Umum Gereja Skotlandia.

Masih dalam keterkejutan, William menemukan tempat perlindungan dalam kebaktian di Crathie Kirk pagi itu ketika mendengar kabar ibunya telah meninggal dunia. 

Baca juga: Sebelum Nikahi Kate Middleton, Pangeran William Pernah Diingatkan Pangeran Philip soal Hal Ini

"Dan di hari-hari duka yang mengikuti, saya menemukan kenyamanan dan penghiburan di alam luar Skotlandia. Akhirnya, koneksi yang saya rasakan dengan Skotlandia akan selamanya mendalam," kata William.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.