Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Cinta Wirawan Bantu Pekerja Industri Hiburan Terdampak Covid-19 Lewat Lagu Kita Bersama

Kompas.com - 19/08/2021, 18:56 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Bali, Cinta Wirawan, baru saja merilis lagunya berjudul "Kita Bersama".

CEO Eventori Rio Abdurrachman mengatakan, melalui lagu itu, pihaknya bekerja sama dengan Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) membuat gerakan #CintaKitaBersama untuk membantu pekerja industri hiburan yang terdampak Covid-19.

Rio mengatakan, gerakan ini ide awalnya dari Cinta, salah satu talent-nya dari Bali.

"Dia (Cinta) sedih dan resah melihat Pulau Dewata yang sepi akibat pandemi. Dia melihat sendiri ayahnya, seorang wedding organizer mengalami sepi job dan harus berjuang dengan segala cara untuk mempertahankan kondisi ekonomi keluarga," kata Rio dalam jumpa pers virtual, Kamis (19/8/2021).

Dengan menonton video musik "Kita Bersama" yang dirilis di akun YouTube Eventori, masyarakat bisa membantu pekerja industri hiburan.

Lewat video musik ini, Eventori dan IMARINDO akan mengonversi jumlah view di YouTube menjadi uang donasi dengan nilai rupiah yang dananya nanti akan dibagikan ke para pekerja industri hiburan.

"Dari sekian banyak view itu kita menghargai. Yang pertama kita beri kontribusi itu Rp 50 rupiah dengan target kalau ada sampai 1 juta view maka dari Eventori memberikan kontribusi sebanyak view yang ada," ucap Rio.

Di luar dari itu, Rio juga mempersilakan para pengusaha yang hendak menggunakan lagu "Kita Bersama" untuk iklan brand-nya.

Hasilnya, nantinya akan disalurkan ke pekerja industri hiburan yang terdampak Covid-19.

Cinta mengatakan, ini adalah momen generasi muda untuk berinovatif, berkarya untuk Indonesia.

Melalui lagu ini, ia berharap akan lebih banyak lagi anak muda yang bersemangat di masa pandemi.

"Generasi muda adalah masa depan Indonesia. Jadi harapan Cinta adalah lebih banyak lagi generasi yang seumuran dengan Cinta bisa memberikan banyak semangat lagi sebagai generasi sekarang. Lebih menyemangati orang Indonesia untuk bangkit dan tetap bersatu di masa pandemi ini," tutur Cinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com