Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suga BTS Produseri Versi Baru Musik Ikonik Over The Horizon

Kompas.com - 12/08/2021, 16:09 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Dikenal sebagai rapper, anggota BTS dan juga produser musik, Suga menuai banyak pujian atas karya barunya, versi remix "Over the Horizon".

Suga seakan membawa bakatnya ke dimensi lain dalam proyek kampanye baru bersama salah satu merek ponsel ternama asal Korea Selatan ini.

Namanya bahkan menjadi perbincangan hangat bagi pengguna media sosial, Twitter, Kamis (12/8/2021).

"Saya mendengarkan banyak instrumental sejak muda dan saya selalu ingin membuat lagu instrumental, jadi seluruh prosesnya luar biasa" kata Suga dalam video promosi.

Baca juga: Suga BTS Kritik Sikap Label Musik

"Seperti judulnya, 'Over the Horizon,' ini tentang melampaui batas kita. Tidak ada yang tahu apa yang akan terungkap, tetapi impian kita membuat kita melangkah lebih jauh dari sebelumnya," ujar Suga.

Jingle "Over the Horizon" mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna Samsung Galaxy, mengingat setiap produk ponsel keluaran mereka, lagu ini pasti disematkan di dalamnya.

Menurut perwakilan Samsung, Suga adalah orang yang tepat untuk me-remix lagu yang pertama kali dikeluarkan tahun 2011 itu dan berfungsi sebagai nada dering bawaan di semua ponsel keluaran mereka.

Baca juga: Suga BTS Bicara soal Cedera Bahu yang Dialami Akibat Kecelakaan Sepeda

Setelah mendengar versi remix tersebut, banyak penggemar mengaku dibuat terpukau dengan karya Suga.

"Sekarang 'Over the Horizon' mprod Suga vibesnya pun kerasa lebih tinggi lagi, serasa lagi dansa di atap istana," tulis @funfunnysya.

"Sangat indah, aku tidak bisa berhenti mendengarnya. Aku berharap mendapat musik instrumental lagi dari Yoongi," tulis @mingeniusloverr.

"Yang dulunya tak anggap berisik, jadi seindah ini," tulis @meila_khecenk.

"Vibesnya beda banget kalau udah begini," tulis @ulpunxhie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com