Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arief Muhammad Tak Suka Dianggap Seperti Malaikat gara-gara Ikoy-ikoyan

Kompas.com - 08/08/2021, 13:42 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber sekaligus influencer Arief Muhammad tak suka dengan anggapan para followers yang menganggap dirinya seperti malaikat.

Anggapan itu tentu saja datang dari para followers baru yang masuk lewat permainan Ikoy-ikoyan di akun Instagram-nya.

"Gue kan dapat followers baru gara-gara ini juga dan orang-orang baru mengasosiasikan dan menganggap gue ini seperti malaikat yang terlalu baik, itu yang gue enggak suka karena kan karakter asli gue ngehe dan nyablak asal," kata Arief seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Denny Sumargo, Minggu (8/8/2021).

Oleh sebab itu, Arief Muhammad berniat untuk terus mengedukasi para followers barunya untuk tak mengenal sosoknya bukan hanya dari Ikoy-ikoyan.

Baca juga: Arief Muhammad Pernah Temukan Follower Berbohong Saat Main Ikoy-ikoyan

"Makanya gue tetap pelan-pelan mengedukasi followers baru gue bahwa gue ini enggak baik-baik amat, gue bukan malaikat," sambungnya.

Tak hanya itu saja, suami Tiara Pangestika ini juga tak ingin predikat baik yang disematkan justru menjadi beban baginya.

"Gue enggak pengin juga jadi berubah menyesuaikan ketika banyak orang baru menganggap gue orang baik terus gue jadi pura-pura baik, gue enggak mau kayak gitu," kata Arief.

Permainan Ikoy-ikoyan sendiri sebenarnya adalah cara Arief Muhammad berbagi kebaikan dengan para pengikut setianya di Instagram.

Baca juga: Arief Muhammad: Gue Tidak Sedang Memberantas Kemiskinan di Ikoy-ikoyan

Permainan ini menuai kontra ketika warganet mulai menodong Ikoy-ikoyan ke idola mereka masing-masing.

Padahal, Arief Muhammad sudah mengimbau untuk tidak meminta atau bahkan mengemis kepada influencer idolanya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com