Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arief Muhammad: Gue Tidak Sedang Memberantas Kemiskinan di Ikoy-ikoyan

Kompas.com - 08/08/2021, 12:24 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber sekaligus influencer Arief Muhammad menegaskan dirinya tidak sedang memberantas kemiskinan dalam permainan Ikoy-ikoyan.

Ia ingin meluruskan, konsep Ikoy-ikoyan mulai melenceng saat warganet menagih permainan serupa ke idola masing-masing.

"Gue datang untuk meluruskan, gue tidak sedang memberantas kemiskinan di Ikoy-ikoyan itu. Konsepnya bukan menolong fakir miskin, tapi berbagi kebahagiaan," kata Arief seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Denny Sumargo, Minggu (8/8/2021).

Seperti diketahui, Ikoy-ikoyan menuai kontra saat beberapa selebritas menolak permainan tersebut karena dirasa seperti membuat orang-orang menjadi pemalas dan mengemis.

Baca juga: Respons Arief Muhammad soal Permainan Ikoy-ikoyan Menuai Kontra

Padahal, Arief Muhammad menjunjung tinggi konsep Ikoy-ikoyan sebagai sebuah permainan yang intinya adalah berbagi kebahagiaan dengan followers.

"Jadi memang konsepnya berbagi kebahagiaan, bukan memberantas kemiskinan," ucap suami Tiara Pangestika ini.

Ikoy-ikoyan, lanjut Arief, adalah sebuah cara ucapan syukurnya karena sudah mendapat dukungan dari followers selama bermain media sosial.

"Gue mau berbagi kebahagiaan karena gue ada di social media itu sudah 11 tahun dan dari dulu gue maintain banget hubungan gue sama followers gue salah satunya adalah gue berbagi kebahagiaan," jelasnya.

Baca juga: Arief Muhammad Tegaskan Permainan Ikoy-ikoyan Bukan Strategi Marketing

Nana Mirdad, Chelsea Olivia, Audi Marissa, hingga Risa Saraswati menjadi selebritas yang secara tegas menolak ajakan permainan Ikoy-ikoyan dari followers-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com