Kompas.com - 03/08/2021, 19:23 WIB
Aktor dan suami Zaskia Sungkar, Irwansyah. Instagram/IrwansyahAktor dan suami Zaskia Sungkar, Irwansyah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Irwansyah bersyukur kini ibunya sudah sadar dari koma. Kondisi ibu Irwansyah pun kini berangsur-angsur membaik.

Diketahui, ibunya sedang berjuang melawan Covid-19 di ruang ICU. Irwan menceritakan bagaimana saat kondisi ibunya kritis.

“Saturasi mama tuh di bawah 50 persen dengan bantuan ventilator,” ujar Irwansyah di kanal YouTube The Sungkars Family dikutip Kompas.com, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Kondisi Sempat Memburuk, Ibu Irwansyah Kini Sudah Sadar dari Koma

Istri Irwansyah, Zaskia Sungkar mengatakan, mertuanya memang sedang kritis saat itu. Dia menyebut, oksigen di dalam darah mertuanya sempat di bawah 30 persen.

Sebab sebelum ibunya kritis, ayah Irwansyah baru saja meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 pada Kamis (8/7/2021).

“Aku bingung ngadepin Irwan. Irwan beberapa menit sekali nangis karena memang dari dokter mereka by data. Mama beratlah, secara oksigen, ada ventilator,” kata Zaskia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cerita Irwansyah Diperiksa BNN gara-gara Memaksa Masuk Rumah Raffi Ahmad

“Sementara, mama ada wasiat ke kita sebelum mama enggak sadar, ‘nanti kalau mama ada apa-apa, mama enggak udah dipaksain pakai alat-alat segala macam,’” lanjut Zaskia.

Irwan mengatakan, ia baru merasakan kepedihan ditinggal ayahnya. Ia merasakan kembali saat kondisi ibunya drop dan harus dibawa ke ruang ICU.

Ia sempat merasakan kembali mencari oksigen pukul 04.00 WIB untuk ibunya. Saturasi ibunya kala itu terus menurun hingga stuck di angka 40-an.

“Ma, Pa, jangan tinggalin Irwan dong, dari situ aku enggak bisa nahan. Waktu Papa gue bisa baik-baik aja di depan kamera, yang ini aku enggak bisa. Di meja makan aku nangis,” kata Irwan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.