Kompas.com - 02/08/2021, 11:16 WIB
Vokalis band KotaK, Tantri Syahlindri Ichlasari saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020). KotaK diketahui baru merilis singel terbaru mereka berjudul Hoax. Sebuah lagu yang berisi pesan agar masyarakat tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOVokalis band KotaK, Tantri Syahlindri Ichlasari saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020). KotaK diketahui baru merilis singel terbaru mereka berjudul Hoax. Sebuah lagu yang berisi pesan agar masyarakat tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri menceritakan bagaimana perjuangan kedua orangtuanya, Dally Syanabar dan Supriyati, melawan Covid-19.

Hal itu disampaikan Tantri melalui unggahan Instagram-nya @tantrisyalindri.

Tantri mengatakan awalnya orangtuanya menjalani isolasi mandiri lantaran kondisi masih stabil.

Tanggal 16 Juli papa mama ke RS Graha kedoya, masuk ke IGD di cek thorax, darah dan saturasi mereka menyarankan isoman di rumah, kalau mau perawatan ya nunggu sampai seminggu untuk dapat kamar," tulis Tantri dikutip Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Kabar Terkini Orangtua Tantri KotaK, Sudah 5 Hari Dirawat di Rumah Sakit

"Saya khawatir dengan kondisi mereka saya masih usaha cari RS lain saudara saya menyarankan RS Budi Asih, langsung kami ajak ke sana,” lanjut Tantri.

Di rumah sakit tersebut IGD sudah penuh dengan pasien. Mereka menunggu giliran diperiksa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masuk IGD dengan begitu banyaknya pasien, cek klinis nginep semalam di IGD karena masih nunggu antrian kamar perawatan, dan paginya dokter menyarankan mereka pulang karena masih tergolong ringan,” tambah Tantri.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Tantri Kotak: Aura Emak-emak Jadi Lebih Kental Dibanding Aura Rockstar

Setelah menjalani isolasi mandiri di rumah, pada tanggal 19 Juli kondisi ayah Tantri menurun. Tantri langsung membawa ayahnya ke rumah sakit, sementara sang ibunda tetap berasa di rumah.

“Saya curiga gula darahnya drop, karena mungkin hilangnya nafsu makan. Allah memberikan kekuatan ke mama untuk bisa jaga papa, padahal mama juga positif masha Allah,” ucap Tantri.

Pada saat dibawa ke rumah sakit, ayah Tantri bersedih karena tak terbiasa terpisah dengan ibunya.

Baca juga: Kondisi Terkini Orangtua Tantri Kotak yang Dinyatakan Positif Covid-19

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.