Kompas.com - 30/07/2021, 18:01 WIB
Martin Scorsese dalam Life Itself (2014) IMDBMartin Scorsese dalam Life Itself (2014)

JAKARTA, KOMPAS.com - Martin Scorsese merupakan sutradara film ternama asal Amerika yang telah berkecimpung di dunia film sejak akhir era 1950-an. 

Sejak merilis film fitur pertamanya Who's that knocking on My Door (1967), sutradara yang berhasil masuk ke dalam nominasi Best Director sebanyak sembilan kali ini telah menghasilkan lebih dari 15 film. 

Sutrada yang menjadi salah figur terpenting pada era New Hollywood ini juga telah bekerja sama dengan sejumlah aktor dan aktris kenamaan.

Di antaranya Robert De Niro, Leonardo DiCaprio, Jodie Foster, Joe Pesci, hingga Al Pacino. 

Bagi Anda yang merupakan penggemar film, berikut adalah lima karya Martin Scorsese yang wajib Anda tonton. 

Baca juga: Sinopsis Berlin Station, Misi Rahasia Agen CIA di Berlin

1. The Departed (2006)

The Departed merupakan film kriminal thriller karya Martin yang berhasil meraih penghargaan Best Picture pada Academy Awards pada 2007 silam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikisahkan dalam film ini adalah Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) dan Colin Sullivan (Matt Damon) yang saling menginfiltrasi organisasi satu sama lain.

Di satu sisi, Billy berusaha untuk menyusup kedalam organisasi kriminal Colin yang dipimpin Frank Castello (Jack Nicholson).

Di sisi lainnya, Colin yang berkerja sebagai polisi di kepolisian yang sama dengan Billy berusaha untuk membocorkan segala aktivitas pihak berwajib kepada Frank.

Meskipun keduanya tidak sadar akan keberadaan satu sama lain, mereka mulai merasa ada sesuatu yang tidak beres ketika tugas yang mereka emban kerap mengalami hambatan.

Baca juga: Sinopsis Citizen Kane, Film Terbaik Sepanjang Masa Karya Orson Welles

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.