Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2021, 18:01 WIB
Jonathan Dante Timesmei Manao,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Martin Scorsese merupakan sutradara film ternama asal Amerika yang telah berkecimpung di dunia film sejak akhir era 1950-an. 

Sejak merilis film fitur pertamanya Who's that knocking on My Door (1967), sutradara yang berhasil masuk ke dalam nominasi Best Director sebanyak sembilan kali ini telah menghasilkan lebih dari 15 film. 

Sutrada yang menjadi salah figur terpenting pada era New Hollywood ini juga telah bekerja sama dengan sejumlah aktor dan aktris kenamaan.

Di antaranya Robert De Niro, Leonardo DiCaprio, Jodie Foster, Joe Pesci, hingga Al Pacino. 

Bagi Anda yang merupakan penggemar film, berikut adalah lima karya Martin Scorsese yang wajib Anda tonton. 

Baca juga: Sinopsis Berlin Station, Misi Rahasia Agen CIA di Berlin

1. The Departed (2006)

The Departed merupakan film kriminal thriller karya Martin yang berhasil meraih penghargaan Best Picture pada Academy Awards pada 2007 silam.

Dikisahkan dalam film ini adalah Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) dan Colin Sullivan (Matt Damon) yang saling menginfiltrasi organisasi satu sama lain.

Di satu sisi, Billy berusaha untuk menyusup kedalam organisasi kriminal Colin yang dipimpin Frank Castello (Jack Nicholson).

Di sisi lainnya, Colin yang berkerja sebagai polisi di kepolisian yang sama dengan Billy berusaha untuk membocorkan segala aktivitas pihak berwajib kepada Frank.

Meskipun keduanya tidak sadar akan keberadaan satu sama lain, mereka mulai merasa ada sesuatu yang tidak beres ketika tugas yang mereka emban kerap mengalami hambatan.

Baca juga: Sinopsis Citizen Kane, Film Terbaik Sepanjang Masa Karya Orson Welles

2. Taxi Driver (1976)

Taxi Driver menjadi film kelima dalam filmografi Martin yang menampil aktor ternama Robert De Niro sebagai seorang sopir taksi bernama Travis Bickle.

Menderita penyakit insomnia, Travis yang merupakan seorang penyindiri kerap mengelilingi kota New York di malam hari menggunakan taksinya.

Suatu saat, kehidupannya berubah ketika dia bertemu dengan Betsy (Cybill Shepherd), seorang pekerja kampanya yang cantik.

Karena kehadiran Betsy, Travis tiba-tiba terdorong untuk membenarkan semua hal yang salah dengan dunia.

Salah satu tindakan yang dia ambil untuk mewujudkan impiannya ini adalah menyelamatkan seorang pelacur berumur 12 tahun bernama Iris (Jodie Foster).

Baca juga: Sinopsis Outer Banks Season 2, Tayang Hari ini di Netflix

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com