Kompas.com - 25/07/2021, 08:38 WIB
Lukman Sardi saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Lukman Sardi saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Lukman Sardi menjadi sorotan di media sosial Twitter usai serangkaian twitnya kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN), Jumat (23/7/2021).

Rupanya, serangkaian twit itu membahas soal protes terhadap PLN yang rumahnya sempat didatangi.

Hingga akhirnya, PLN merespons twit yang disampaikan oleh Lukman Sardi.

Kompas.com merangkumnya sebagai berikut.

Protes dan diancam diputus

Lukman Sardi menyayangkan ada orang-orang yang mengaku dari pihak PLN mendatangi rumahnya pada Juni kemarin. Bahkan, ada ancaman surat soal pemutusan listrik.

Ia lantas mempertanyakan alasan orang-orang tersebut datang. Padahal, Lukman mengaku bahwa selama ini tak pernah menunggak dan didatangi petugas PLN.

Sebagai konsumen saya enggak pernah nunggak listrik,paling banter telat bayar 2/3 hari,ini kenapa dari bulan kemaren orang2 @pln_123 selalu dateng ke rumah,dan puncaknya hari ini dengan bawa surat kalau masih seperti itu akan diputus? Atas dasar apa ya?" tulis Lukman Sardi seperti dikutip Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lukman Sardi Protes Rumahnya Didatangi Petugas PLN dan Listrik Diancam Putus

Mohon pencerahan dan penjelasannya @pln_123 kenapa seperti itu ya? Dulu2 saya nggak pernah di datengin seperti itu,dan ini dateng2 sambil ngancem2 mau diputus,semua bukti bayar selalu saya simpan. Terima kasih buat perhatiannya," tutur Lukman Sardi.

Balas twit Darius

Dalam kesempatan itu, Darius Sinathrya tampak menanggapi twit dari Lukman Sardi.

Darius langsung mengunggah sebuah peraturan yang berbunyi PLN berhak memutus aliran listrik kepada konsumen yang menunggak 30 hari atau pembayaran paling telat tanggal 20 setiap bulan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.