Kompas.com - 21/07/2021, 13:48 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boy group BTS mendapat peran baru dari Pemerintah Korea Selatan.

Presiden Moon Jae In menunjuk BTS menjadi utusan khusus untuk diplomasi publik, Rabu (21/7/2021).

Dilansir kantor berita Yonhap, dalam kapasitasnya sebagai utusan khusus kepresidenan untuk generasi masa depan dan kebudayaan, BTS akan diutus menghadiri sejumlah pertemuan internasional.

Baca juga: BTS Berjaya di Peringkat Billboard dengan Permission to Dance

Juru bicara Blue House atau Istana Kepresidenan Korea Selatan, Park Kyung Mee, salah satu acara yang dijadwalkan adalah Sidang Majelis Umum ke-76 PBB pada September mendatang.

BTS akan mengirimkan pesan penghiburan dan pengharapan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Mereka juga akan mengikuti berbagai kegiatan berkaitan dengan isu lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, serta penghormatan terhadap keberagaman.

Baca juga: ARMY Meyakini BTS Duet dengan Coldplay, Ini Alasannya

Penunjukan khusus oleh Presiden Moon kepada BTS itu merupakan bagian dari publikasi inisiatif Seoul dalam menangani isu global tentang generasi muda.

Park menambahkan, penunjukan BTS tersebut untuk membantu menaikkan posisi Korea Selatan sebagai negara terdepan di era pascavirus corona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.