Kompas.com - 14/07/2021, 11:41 WIB
Mikha Tambayong lulus S2 dari Harvard Univeristy Instagram @miktambayongMikha Tambayong lulus S2 dari Harvard Univeristy
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Mikha Tambayong telah lulus dari Harvard University.

Mikha mempersembahkan kelulusannya dari Harvard Business School dengan gelar Magister Manajemen atau MM untuk ibunya yang telah meninggal dunia pada tahun 2019 lalu.

Hal itu diumumkan Mikha Tambayong melalui Instagram pribadinya @miktambayong.

Baca juga: Lulus S2 dari Harvard University, Mikha Tambayong: Ini untuk Mama

Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan Program Pascasarjana Internasional dari Harvard Business School dan kursus singkat tambahan konsentrasi hukum kontrak dari HarvardX. Dan ini aku persembahkan untuk Mamaku...kami berhasil," tulis Mikha Tambayong dalam bahasa Inggris dikutip Kompas.com dari Instagram pribadinya, Rabu (14/7/2021).

Mikha menceritakan perjuangannya untuk lulus magister dari Harvard meski melalui belajar online, tanpa tatap muka.

Karena belajar secara online dan Mikha berada di Jakarta, ia pun harus menyesuaikan jam kuliahnya karena zona waktu yang berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cerita Mikha Tambayong Bangkit Usai Ditinggal Sang Ibu hingga Lanjutkan S2

Harus bertahan dari kelas online dan mengatasi zona waktu yang berbeda untuk mencapai titik ini,” kata Mikha.

Meski begitu, dia bersyukur bisa melewati kesulitannya dan lulus dari Harvard.

Ia juga mensyukuri kenal dengan teman-teman kelasnya di Harvard dan diajarkan oleh dosen-dosen dari universitas terbaik di dunia.

“Tapi sekarang saya hanya bisa mengakui kesempatan dan keistimewaan, terutama yang diberikan oleh almamater saya Sekolah Pascasarjana Eksekutif UPH," ucap Mikha.

Baca juga: Mikha Tambayong Sebut Hidupnya Berubah Setelah Sang Ibunda Tiada

"Dapat bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kuliah yang berkesan dari profesor di seluruh dunia, dan mengalami perjalanan singkat saya di Harvard meskipun saat ini tidak bisa hadir secara fisik," lanjut Mikha.

Terakhir, Mikha berterima kasih pada orang-orang terdekatnya yang mendukung dan menemaninya selama berjuang mendapat gelar magister di Harvard.

Karena itu, saya telah mendapatkan gelar Master saya, di sini, di rumah bersama orang-orang yang saya cintai,” kata Mikha.

Sehubungan dengan saat-saat yang menyedihkan seperti saat ini, saya sangat berterima kasih dan tidak akan menerima begitu saja. Saya harap Anda juga menemukan secercah cahaya di tengah kegelapan," tutur Mikha. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mikha Tambayong (@miktambayong)


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.