Kompas.com - 13/07/2021, 17:09 WIB
Mikha Tambayong lulus S2 dari Harvard Univeristy Instagram @miktambayongMikha Tambayong lulus S2 dari Harvard Univeristy

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Mikha Tambayong lulus S2 dari Harvard University meskipun harus menjalani kuliah jarak jauh karena pandemi Covid-19.

Mengunggah foto lengkap dengan bunga dan sertifikat, Mikha terlihat tersenyum dan menulis pesan tentang gelar baru yang kini diraihnya setelah menjalani kuliah dan kursus singkat di Harvard University.

"Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, with International Graduate Program and additional short course concentrating in contract law, both from Harvard University," tulis Mikha di akun Instagram @miktambayong.

Baca juga: Cerita Mikha Tambayong Bangkit Usai Ditinggal Sang Ibu hingga Lanjutkan S2

Hal yang mengharukan, gelar dan juga keberhasilannya itu dipersembahkan Mikha untuk ibunya. Seperti diketahui, ibunda Mikha, Deva Malaihollo, meninggal dunia pada Minggu (3/3/2019).

"Dan ini untuk Mama saya..kita berhasil," tulis Mikha. 

Sebelumnya, Mikha memang sempat bercerita tentang mendiang ibunya yang ingin melihat Mikha kuliah sampai S2.

"Aku lagi ambil master, pesan mamaku, pesan beliau, 'Mama penginnya kamu sampai S2 ya'. Pas mamaku meninggal, aku langsung cari sekolah, aku langsung mikirin apa sih yang dia suka dipesankan,” ucap Mikha dikutip dari YouTube MrsAyuDewi.

Mikha merasa beruntung bisa mendapat kesempatan kuliah di Harvard University, serta bertemu banyak orang hebat dari berbagai negara.

Meskipun akhirnya harus menjalani kuliah online dan tidak sempat merasakan kuliah langsung di Inggris, belum lagi ditambah adanya perbedaan waktu dua negara, Mikha bahagia akhirnya lulus S2 seperti yang keinginan ibunya. 

"Saya telah mendapatkan gelar Master saya, di sini, di rumah bersama orang-orang yang saya cintai," tulisnya.

Baca juga: Sudah Diterima di Harvard, Mikha Tambayong Sedih Hanya Bisa Kuliah Online

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.