Kompas.com - 13/07/2021, 18:10 WIB
Raisa Andriana menjelaskan alasannya merilis lima singel atau hampir setengah dari album terbarunya, It's Personal. YouTube David Bayu TubeRaisa Andriana menjelaskan alasannya merilis lima singel atau hampir setengah dari album terbarunya, It's Personal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana sudah merilis lima single yang diambil dari album terbarunya, It's Personal.

Strategi ini terpaksa diambil oleh Raisa karena jarak dengan album sebelumnya dianggap sudah terlalu lama.

Diketahui, Raisa terakhir kali melepas album Handmade pada 2016.

"Sebenarnya kita ngeluarin setengah-setengah itu selain aku udah enggak mau nunggu lagi, karena album Handmade itu udah lama banget, tahun 2016," kata Raisa seperti dikutip Kompas.com dari video David Bayu Tube, Selasa (13/7/2021).

Tak hanya itu, pertimbangan lain Raisa melepas setengah lagu dari album terbarunya karena budaya mendengarkan album sudah berubah di era digital.

Baca juga: Raisa Blak-blakan, Mengaku Tak Percaya Diri hingga Enggan Main Film Lagi

Menurutnya, orang-orang cenderung lebih menikmati lagu-lagu terbaik dari satu album daripada mendengarkan keseluruhan album itu sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena juga kan kita ngerasanya attitude pendengar musik juga udah berubah kan. Dibandingin sebelum album ini, orang beli CD otomatis akan dengerin the whole album. Kalau sekarang udah susah kan," ucap istri Hamish Daud tersebut.

"Jadi kita mikir, mungkin kalau kita kasih lima masih ada kemungkinan orang dengar lima. Alhamdulillah, orang-orang dengar kelimanya," kata Raisa lagi.

Beruntungnya, strategi baru Raisa dalam merilis album ini mendapat sambutan positif dari YourRaisa, sebutan untuk penggemarnya.

Raisa rencananya akan merilis album It's Personal secara resmi pada akhir tahun 2021 nanti.

Sambil menunggu album tersebut dilepas ke pasaran, para pendengar bisa menikmati lagu-lagu yang sudah dikeluarkan seperti "Ragu", "Kutukan Cinta", "Tentang Dirimu", "Love & Let Go", dan "Jangan Cepat Berlalu".

Baca juga: Tak Terobsesi Jadi Bintang, Raisa Mengaku Tak Percaya Diri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.