Kompas.com - 09/07/2021, 13:10 WIB
Ade Rai saat berbincang dengan Helmy Yahya YouTube Helmy Yahya BicaraAde Rai saat berbincang dengan Helmy Yahya

JAKARTA, KOMPAS.com - Binaragawan I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau biasa dikenal dengan nama Ade Rai menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Helmy Yahya Bicara.

Disela-sela perbincangan dengan Helmy Yahya, Ade Rai mengaku, sudah tak bertanding sebagai binaragawan sejak 21 tahun silam.

Hanya saja, Ade Rai mengatakan, masih fokus dengan kesehatan dan berat badannya.

“Saya sudah tidak bertanding sejak tahun 2000, jadi sejak 21 tahun lalu,” kata Ade Rai dikutip Kompas.com, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Ade Rai: Nasib Kesehatan Kita Murni di Tangan Sendiri

“Tapi as a gym body builder, saya sebagai body builder, saya latihan sehari dua kali dan seminggu lima hari masih saya lakukan sampai hari ini. Saya masih diet terus, body fat saya tetap masih sama, dari dulu berat saya masih sama, semuanya sama,” ujarnya lagi.

Ade Rai lantas mengatakan bahwa pola makan yang baik juga menjadi kunci terciptanya hidup sehat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, kata Ade Rai, masyarakat saat ini sudah sangat peduli dengan pola makan dan hidup sehat.

“Sebenarnya, kalau sekarang mungkin udah biasa orang dengar nasi merah, dada ayam. Sekarang, orang makan ubi aja. Makannya, misalnya steak dan enggak boleh makan karbo segala macam, saya rasa orang udah mulai paham, dulu pasti orang agak aneh,” tutur Ade Rai.

Baca juga: Ade Rai Sebut Tak Ada Diet yang Salah Atau Benar, Ini Alasannya

Sementara itu, terkait asupannya, Ade Rai masih mengonsumsi sekitar 40 telur. Tetapi, jumlahnya tergantung perhitungan dan makanan apa saja yang yang bakal dikonsuminya.

Ade Rai mencontohkan, ia buat rasio dalam mengonsumsi telur, yakni lima banding satu atau dua banding satu.

"Kalau lima putih telur, kuningnya satu. Kalau saya makan sepuluh putih telur, kuningnya dua. Kalau rasio dua banding satu, sepuluh putih telur, lima kuning telur, dengan syarat saya enggak makan karbohidrat," jelas Ade Rai.

Baca juga: Ade Rai: Jangan Gara-gara Diet, Kualitas Kesehatan Jadi Menurun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.