Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Reza Arap Dapat Donasi Rp 1 Miliar dari Doni Salmanan dan Janji Main Cat Mario Lagi

Kompas.com - 05/07/2021, 13:33 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jauh sebelum terjun ke dunia hiburan Tanah Air, Reza Arap adalah salah satu gamers Indonesia.

Aksinya dalam bermain game, baik itu daring maupun luring, kerap ia bagikan lewat kanal YouTube-nya yang ia bangun sejak 1 November 2012.

Ada juga permainan konyol yang dimainkan Reza Arap, seperti Cat Mario, Getting Over It, Short Life, hingga Eryi's Action.

Baca juga: Sawer Reza Arap Rp 1 Miliar, Ini Sosok Doni Salmanan

Walau sudah menyumbangkan akun YouTube lamanya ke Yayasan Anyo Indonesia (YAI) pada medio 2018, Reza Arap lahir kembali dengan kanal yang baru bernama yb.

Hampir setiap malamnya Reza Arap live streaming sambil bermain game kesukaannya seperti Valorant, Apex, hingga Ragnarok X.

Seperti para gamers yang lainnya, ketika live streaming Reza Arap membuka donasi atau donate, di mana penonton dengan seikhlasnya menyumbang berapapun.

Baca juga: Reza Arap Kaget Dapat Donasi Rp 1 Miliar Saat Live Streaming Game

Doni Salmanan, YouTuber yang mendonasikan Rp 1 miliar kepada musisi yang juga YouTuber Reza Arap saat live streaming game.Instagram/@donisalmanan Doni Salmanan, YouTuber yang mendonasikan Rp 1 miliar kepada musisi yang juga YouTuber Reza Arap saat live streaming game.

Sumbangan Rp 1 miliar dari Doni Salmanan

Baru-baru ini dunia game dikejutkan dengan Reza Arap yang mendapatkan donasi sebesar Rp 1 miliar dari seseorang bernama Doni Salmanan.

Dari Rp 10 juta, kemudian Rp 20 juta, beberapa kali Rp 50 juta, Rp 100 juta dan terus bertambah hingga nominalnya mencapai Rp 1 miliar saat bermain game Ragnarok X.

Personel Weird Genius tidak menyangka. Bahkan sesekali dia menyuruh Doni Salmanan untuk berhenti donasi sebelum mencapai Rp 1 miliar.

Untuk diketahui, sebelum mendapatkan Rp 1 miliar dari Doni Salmanan, Reza Arap pernah mendapatkan donasi Koko Jackson berjumlah Rp 70 juta, Michael senilai Rp 22,5 juta, hingga Deddy Corbuzier sebesar Rp 15 juta.

Baca juga: Dua Tahun Lebih Tinggalkan Motor di Parkiran, Reza Arap Ditagih Rp 10 Juta

YouTuber Game Reza Arap saat bermain Cat Mario.YouTube Reza Arap YouTuber Game Reza Arap saat bermain Cat Mario.

Cat Mario

Sebelum genap Rp 1 miliar dan angka donasi Doni Salmanan mencapai Rp 300 juta, Reza Arap berjanji kepada penonton bahwa dia bakal memainkan kembali Cat Mario.

"Sampai Rp 1 miliar, gue (janji) main Cat Mario, sampai Rp 1 miliar, gue main Cat Mario. Enggak masuk akal, ini aja sudah enggak masuk akal, apalagi Rp 1 miliar, " ujar Reza Arap sambil tertawa dan menggelengkan kepala ketika live streaming.

"Enggak mungkin, enggak mungkin, enggak mungkin orang donate Rp 1 miliar, enggak mungkin," ujar Reza Arap lagi seolah tidak mau memainkan kembali game yang menguras emosi, Cat Mario.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com