Kompas.com - 02/07/2021, 14:52 WIB
Gary Iskak saat Media visit film Mangga Muda di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis ( 9/1/2020). Tora Sudiro Berperan Sebagai Kamal. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHGary Iskak saat Media visit film Mangga Muda di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis ( 9/1/2020). Tora Sudiro Berperan Sebagai Kamal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Gary Iskak mengaku sudah dua tahun lamanya mengidap penyakit hepatitis C.

Hanya saja, kala itu dia masih merahasiakan kepada publik.

“Sebenarnya saya mengalami penyakit gini sudah 2 tahun. Saya selama 2 tahun akhirnya tumbang juga, enggak bisa didiemin, naik turun terus,” kata Gary Iskak dikutip Kompas.com dalam YouTube CumiCumi, Jumat (2/7/2021).

“Kalau livernya sudah lumayan kena beberapa persen, ada virus hepatitis, biasanya mual, lemas, ngilu-ngilu, pada pegal linu ada gasnya juga,” tambah Gary.

Baca juga: Gary Iskak Tanggapi Kabar Hoaks Dirinya Meninggal Dunia

Karena itu, Gary Iskak memerlukan istirahat total. Bahkan dia mesti mengonsumsi obat selama 3 bulan.

“Ada obat rutin yang harus diminum selama 3 bulan dulu, berobat jalannya selama3 bulan,” ucap Richa Novisha istri Gary Iskak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gara-gara penyakit itu juga membuat Gary Iskak kehilangan berat badan hingga 12 kilogram.

Baca juga: 3 Kabar Terbaru Kondisi Gary Iskak yang Alami Penurunan Fungsi Hati

Sebelumnya, Gary Iskak sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit, setelah mengalami penurunan fungsi hati sejak 5 tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.