Kompas.com - 29/06/2021, 17:26 WIB
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.comJelita Ramlan mengaku kerap dibanding-bandingkan dengan kakaknya, Olla Ramlan, karena bobot tubuhnya.

“Kalau dari luar sih ngomong ‘Ih lu kenapa sih gendut, Olla kurus harusnya kan lu bisa kurus,’" ucap Jelita dikutip Kompas.com di kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa (29/6/2021).

Namun, ia tak pernah ambil pusing dengan orang-orang yang membandingkannya dengan sang kakak.

Jelita selalu menyebut bahwa ia dan sang kakak memang berbeda.

Baca juga: Kerja Buat Anak dan Diri Sendiri, Begini Jawaban Olla Ramlan Saat Disinggung soal Suami

"Terus ya gue akan selalu jawab, 'ya Olla versi kurusnya gue versi semoknya' kenapa harus sama sama Olla," kata pemenang Miss Big Indonesia 2014 itu.

Ia pun tidak mempermasalahkan omongan orang tentangnya. Jelita sangat nyaman dengan bentuk tubuhnya.

Jelita merasa tak perlu melakukan hal-hal yang membuatnya tak nyaman. Apalagi sampai berdiet hanya karena tak tahan dengan komentar orang lain.

Baca juga: Olla Ramlan Jawab Kabar Kisruh dengan Nindy Ayunda

“Gue nyaman dengan diri gue kayak gini. Kenapa gue harus dipaksa menjadi kurus. Kalau gue mau kurus karena diri gue sendiri bukan karena orang lain, bukan karena gue pengin menjadi Olla, enggak juga,” kata Jelita.

Selain dibandingkan, Jelita juga sering mengalami bullying karena bentuk badannya. Namun, Jelita bersyukur di Instagram-nya ia tak pernah di-bully soal bentuk tubuh

“Bullying tuh sering, kulkas dua pintu, gajah.  Untungnya di Instagram gue enggak sih. Untungnya isinya enggak ada yang pernah physical gitu ya,” tutur Jelita.

Baca juga: Olla Ramlan Ungkap Alasan Belum Bertemu Nindy Ayunda

Menurut Jelita, followers-nya biasanya menyampaikan sesuatu dengan lebih sopan. Contohnya, mereka berkomentar tentang gaya rambutnya.

Ada warganet yang menilai dia lebih cantik saat berambut panjang dibandingkan saat berambut pendek seperti sekarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.