Kompas.com - 25/06/2021, 18:08 WIB
Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari menghadiri acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, di pelataran Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanSultan Djorghi dan Annisa Trihapsari menghadiri acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, di pelataran Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sultan Djorghi menceritakan masa-masa ia dan istrinya, Annisa Trihapsari alias Annisa Tribanowati, kesulitan ekonomi.

Tidak tanggung-tanggung, dia menganggur selama dua tahun lamanya karena tidak mendapat pekerjaan di layar kaca.

"Betul (menganggur dua tahun). Jadi ya apa saja (dikerjakan) yang penting halal, anak dan istri bisa makan," kata Sultan Djorghi seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Trans TV Official, Jumat, (25/6/2021).

Baca juga: Pesan Sultan Djorghi kepada Anaknya yang Sudah Remaja

Pemilik nama lengkap Sultan Pasya Djorghi ini juga mengungkap saldo rekening yang dia pegang pada saat itu hanya Rp 5.000.

Karena tuntutan dan rasa tanggung jawabnya sebagai kepala rumah tangga, dia rela menjadi figuran demi membeli susu anaknya.

Dia menceritakan, pada saat itu tanpa rasa malu, Sultan Djorghi menghubungi salah satu sutradara sinetron untuk meminta peran sebagai figuran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pesan Sultan Djorghi kepada Anaknya: Cari yang Bisa Cinta Kekurangan Pasangannya

"Ya sudah gue telepon sutradara, 'gue mau beli susu anak gue hari ini. Ada peran enggak?', 'Ada, tapi harian', ya sudah gue ambil saja, yang penting anak gue minum susu," kata Sultan Djorghi.

Ketika datang ke lokasi syuting, kata Sultan, kru yang bertugas kebingungan ada keperluan apa datang.

"Jadi gue sumur-umur main sinetron baru pertama kali gud datang ke lokasi, gue enggak ada peran. Gue adegan nya tangkap Cinta Laura waktu itu, gue jadi polisi," ujar Sultan.

Sementara, Annisa mengatakan ia tetap menemai suaminya sampai benar-benar keluar dari kesulitan ekonomi ini.

Baca juga: Sultan Djorghi Ungkap Pernah Jadi Kernet Bus Empat Tahun Saat Kabur dari Rumah

Segala keuangan yang Sultan miliki pada saat itu diungkapkan kepada Annisa.

"Kita terbuka sih ya, saling terbuka. Istilahnya enggak ada jaim-jaim. Baru berumah tangga kan, jadi ya apapun harus dibahas dan harus saling," ujar Annisa.

"Dan gua enggak tuntut apa-apa kayak harus gini gitu, enggak. Karena berumah tangga, apapun yang suami dapatkan ya sudah, aku harus terima," ucap Annisa melanjutkannya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X