Mendiang Lemmy Kilmister Sudah Pesan Konser Perpisahan Jauh Sebelum Motorhead Jadi Legenda

Kompas.com - 18/06/2021, 17:51 WIB
Ian Fraser Kilmister atau Lemmy, vokalis dan pemain bas band heavy metal Inggris Motorhead, tampil dalam festival heavy metal dan hard rock Hellfest di Clisson, dekat Nantes, Perancis bagian barat, pada 19 Juni 2015 waktu setempat. AFP PHOTO/FILES/GEORGES GOBET Ian Fraser Kilmister atau Lemmy, vokalis dan pemain bas band heavy metal Inggris Motorhead, tampil dalam festival heavy metal dan hard rock Hellfest di Clisson, dekat Nantes, Perancis bagian barat, pada 19 Juni 2015 waktu setempat.
|

KOMPAS.com - Pentolan band Motorhead, Lemmy Kilmister begitu yakin bandnya tidak akan memiliki masa depan pada tahun 1976 sehingga dia memesan pertunjukan perpisahan.

Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara yang sebelumnya tidak dipublikasikan.

Ditulis oleh Malcolm Dome pada tahun 1981, artikel itu muncul di publikasi Irlandia Hot Press, tetapi tidak pernah dimuat.

Dome baru-baru ini menemukan kembali karya tulisan tangannya, seperti dilansir Rolling Stone. Itu muncul dalam edisi ulang tahun ke-40 mendatang dari album live klasik Motorhead, No Sleep 'Til Hammersmith, yang tiba pada 25 Juni.

Baca juga: Johnny Depp Akan Sajikan Musik untuk Lemmy Motorhead Kilmister

Dalam wawancara itu, Lemmy ditanya apakah dia berpikir tentang "menyerah" ketika jajak pendapat NME menempatkan Motorhead sebagai "band terburuk terbaik di dunia" pada tahun 1976.

Mendapati kenyataan itu, Kilmister menjawab dengan lantang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami melakukannya. Tidak ada yang terjadi untuk kami. Kami telah membuat album untuk United Artists yang mereka tolak untuk dirilis. Sepertinya mereka mengharapkan kami untuk membuat album pop atau semacamnya. Terlebih lagi, perusahaan tidak akan membiarkan kami keluar dari kontrak dengan mereka. Kami telah membuat singel untuk Stiff, 'Leaving Here,' dan UA memblokir rilisnya. Jadi kami merasa tidak ada tempat untuk pergi,” tutur Lemmy.

Dome mencatat bahwa band bahkan telah memesan pertunjukan perpisahan di Marquee di London.

Baca juga: Mikkey Dee: Motorhead Sudah Selesai

Mengenai subjek jajak pendapat NME, Kilmister mengatakan "setidaknya mereka mengakui kami yang terbaik dalam sesuatu".

Ditanya apakah dia memiliki visi untuk masa depan band, Lemmy berkata: "Saya memiliki visi untuk apa yang ingin saya lakukan setelah wawancara ini ... pergi ke pub, naik mesin buah dan minum Jack dan Coke. Itu saja”.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X