Kompas.com - 13/06/2021, 19:30 WIB
Musisi Anji Manji di PN Denpasar, Kamis (19/11/2020). Kompas.com/ Imam RosidinMusisi Anji Manji di PN Denpasar, Kamis (19/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama musisi Anji sempat dikenal sejak bergabung dengan grup musik Drive tahun 2005.

Sebelum bergabung dengan Drive, pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu sempat menjajal ajang pencarian bakat ternama, Indonesian Idol di tahun 2004.

Sayangnya saat itu nasib baik belum berpihak pada Anji.

Tapi, kariernya dengan Drive membawa Anji pada puncak popularitas.

Bersama Drive, sosok Anji mulai mencuri perhatian. Singel berjudul "Bersama Bintang" yang dirilis tahun 2007 meraih popularitas luar biasa.

Baca juga: Ditangkap karena Narkoba, Twit Lama Anji Dibanjiri Komentar, Apa Isinya?

Sukses bersama Drive, Anji memutuskan hengkang di tahun 2011, hanya saja saat itu Anji sempat merahasiakan alasannya mundur dari Drive.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alasan hengkangnya Anji justru diungkap oleh personil Drive, Budi yang menyebut alasan Anji keluar karena ketidakcocokan dengan manajer Drive.

Sejak mundur dari Drive, Anji juga sukses bersolo karier dan mengeluarkan beberapa lagu seperti "Dia", "Berhenti di Kamu", "Ternyata Cinta" serta beberapa lagu duet.

Sebagai musisi, Anji juga pernah mendapat penghargaan Anugerah Planet Musik Singapura di tahun 2012 untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik.

Baca juga: Polisi Benarkan Tangkap Anji Terkait Narkoba

Terlepas dari kariernya di musik, Anji juga kerap mencuri perhatian karena beberapa kontroversinya.

Seperti ketika terlibat keributan dengan Jerinx SID di tahun 2019 karena masalah Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan.

Kemudian di tahun 2020, Anji kembali mencuri perhatian bahkan sampai diperiksa polisi karena konten YouTubenya yang mewawancarai Hadi Pranoto soal obat antibodi Covid-19.

Soal kehidupan pribadi, Anji memiliki anak bernama Leticia Charlotte dari aktris Sheila Marcia, dan memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Wina Natalia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X