Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JOOX Ajak Penggemar Berkontribusi di JOOX Indonesia Music Awards 2021

Kompas.com - 08/06/2021, 14:37 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - JOOX mengajak para penggemar berkontribusi dalam ajang JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021.

Para penggemar dapat mendukung para musisi idolanya melalui voting dan gamifikasi dalam JIMA 2021 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 7-13 Juni 2021 di JOOX.

Saat ini, Industri musik kian berkembang pesat, tidak hanya di Indonesia tapi juga secara global.

Perkembangan tersebut tidak terlepas dari kerja keras musisi dan juga peran penggemar musik yang setia mendukung musisi idola mereka.

Baca juga: JOOX Ajak Penggemar Dukung Musisi Idola di JIMA 2021

Berdasarkan International Journal of Music Business Research, platform streaming musik membangun koneksi dan kedekatan antara penggemar musik dan musisi idolanya.

Hal tersebut menghasilkan keterlibatan antara musisi dan penggemar yang berkontribusi terhadap perkembangan industri musik.

“Sebagai social entertainment platform yang dilengkapi dengan berbagai fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan para musisi, JOOX ingin menjadi wadah yang dapat mendekatkan penggemar dengan idolanya,” Ujar Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia.

“Dengan memanfaatkan fitur terbaru kami, yaitu voting dan Buzz, kami mengajak seluruh penggemar musik untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada musisi idola yang telah setia menemani #KataHati mereka melalui ajang penghargaan JIMA,” tambah Yuanita.

Baca juga: Alan Walker Jadi JOOX Artist of the Month Mei 2021 berkat Believers

JOOX Indonesia Music Awards yang merupakan ajang penghargaan selebrasi penggemar untuk idola mereka.

Nantinya pemenang dari setiap kategori akan ditentukan secara murni 100% berdasarkan hasil voting dari para penggemar.

JIMA 2021 memiliki sederet kategori penghargaan kepada musisi, di antaranya: Indonesian Song of the Year, Global Song of the Year, Indonesian Group of the Year, Indonesian Artist of the Year, Dangdut Artist of the Year, Korean Artist of the Year, International Artist of the Year dan Best Fanbase of the Year.

Pengguna JOOX dapat memberikan vote untuk idola mereka sebanyak-banyaknya melalui fitur voting yang ada di aplikasi JOOX, mulai 7 Juni 2021 pukul 00:01 WIB sampai 13 Juni 2021 23:59 WIB.

Baca juga: Lewat JOOX Original, NDX A.K.A Rilis Singel Terbaru Bertajuk Apa Kabar Mantan

Setiap harinya, pengguna “free-user” akan mendapatkan 8 kuota vote, sedangkan pengguna VIP mendapatkan 80 kuota vote.

Untuk mendapatkan kuota tambahan vote, pengguna bisa membagikan halaman voting ke media sosial, atau menukarkan koin dengan vote.

Koin tersebut bisa didapatkan dengan melakukan berbagai daily task, seperti salah satunya mencoba fitur terbaru JOOX Buzz dengan cara mengunggah video pendek dan membaginya ke media sosial.

Berbagai hadiah menarik dengan total nilai ratusan juta rupiah menanti para pengguna.

Baca juga: Sambut Ramadhan, JOOX Hadirkan Program Curhat dengan Ustaz

Mulai dari VIP JOOX selama sebulan, perangkat gadget terkini, official merchandise, pemasangan billboard untuk fanbase terbaik, hingga makan malam virtual dengan artis nominasi “Indonesian Artist of The Year”.

Dukung idola kalian sebanyak-banyaknya dan nantikan pengumuman pemenang JIMA 2021 pada 25 Juni 2021 melalui aplikasi JOOX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com