Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Dapat Peran Mirip dengan Zahra SHI, Fanny Ghasani: Salahnya di Mana?

Kompas.com - 03/06/2021, 16:03 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Berbeda dengan pandangan orang lain tentang kehebohan sinetron Suara Hati Istri "Zahra", aktris Fanny Ghassani justru memberikan pembelaan.

Ketika banyak orang dan aktris mengkritik sinetron Suara Hati Istri karena menggaet aktris berusia 15 tahun untuk memerankan karakter yang sudah menikah dan hamil, Fanny bicara berdasar pengalamannya dulu.

"Sekedar sharing aja, aku waktu umur 16 tahun berperan sebagai Kayla di sinetron yang judulnya Cinta Fitri, saat itu aku berpacaran dengan Aldo yang main saat itu adalah Adly Fairuz, nikah dan akhirnya punya anak," kata Fanny dalam unggahan Instagram-nya @fannyghassani.

Baca juga: Soroti Sikap KPI Soal Sinetron SHI Zahra, Zaskia Adya Mecca: Ganti Pemeran Cerita Tetap Sama

Tidak itu saja, Fanny juga menyebutkan, saat itu ada sinetron berjudul Pernikahan Dini yang pemainnya juga masih sangat muda.

"Salahnya di mana ya?" kata Fanny, terdiam seperti berpikir kemudian tertawa.

"Indahnya seni peran tuh itu. Kita aktor bisa memerankan karakter atau tokoh yang sangat amat berbeda dari keseharian kita," jelasnya.

Fanny juga mengungkap rasa penasarannya atas alasan yang membuat sinetron itu jadi begitu heboh karena diperankan aktris yang berusia 15 tahun.

Baca juga: Heboh Sinetron Pakai Aktris di Bawah Umur untuk Adegan Dewasa, Ernest Prakasa Tagih Ketegasan KPI

Sebab, dia percaya bahwa tayangan di televisi telah diawasi dengan baik oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), di mana terbukti tidak ada adegan ciuman bibir atau adegan ranjang.

"Toh di tv Indonesia enggak ada tuh adegan ciuman bibir kan enggak ada, pegangan tangan sih iya, satu kasur iya, tapi kan enggak ada adegan ranjang, jadi sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, menurutku," tutur Fanny.

Namun, dia juga menghargai pendapat orang lain yang berbeda dengan pandangannya tersebut.

Dalam pernyataan tersebut, Fanny hanya ingin mengungkapkan sesuatu yang berasal dari pengalamannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fanny Ghassani (@fannyghassani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com