Kompas.com - 31/05/2021, 11:41 WIB
Menkeu secara daring dalam Konferensi Pers APBN Kita, Selasa (25/5/20w1) KemenkeuMenkeu secara daring dalam Konferensi Pers APBN Kita, Selasa (25/5/20w1)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampil bernyanyi dalam Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan, Minggu (30/5/2021).

Konser tersebut digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dalam penampilannya, Sri Mulyani menyanyikan lagu "Sabda Alam" milik penyanyi legendaris Chrisye.

Tak sendiri, Sri Mulyani berduet dengan penyanyi Once Mekel dan diiringi oleh komposer kondang Erwin Gutawa.

Peraih Penghargaan Menteri Terbaik Dunia 2018 ini pun mengungkap kebahagiaan lewat akun Instagram pribadinya bisa terlibat dalam Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan.

Baca juga: Sri Mulyani Ungkap Kekebalan Sektor Pertanian di Tengah Pandemi

"Suatu kehormatan dan sekaligus kegembiraan bagi saya untuk dapat berduet dengan @oncemekelofficial diiringi oleh maestro @eg.erwingutawa menyanyikan lagu 'Sabda Alam' dari (alm) Chrisye," tulis Sri Mulyani dikuti dari akun @smindrawati, Senin (31/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Sri Mulyani juga mengaku grogi ketika bernyanyi bersama Once, meski telah sering tampil membawakan pidato soal keuangan negara.

"Meski terbiasa pidato di depan publik mengenai keuangan negara, ternyata grogi juga sewaktu bernyanyi bersama Once, suaranya keren. Semoga enggak memalukan ya," tulis Sri Mulyani lagi.

Unggahan Sri Mulyani tersebut menuai beragam reaksi publik. Tak terkecuali dari mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.

"Keren bu," tulis Wishnutama di kolom komentar.

Berikut link unggahan Sri Mulyani, https://www.instagram.com/tv/CPhRGtuptaH/?utm_source=ig_web_copy_link.

Dalam Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan tampil pula sederet musisi dan seniman papan atas Tanah Air lainnya, seperti Armand Maulana, Andien, Once Mekel, Erwin Gutawa, Kadri Mohamad, Raidy Noor Experience, Noor Bersaudara, hingga Dira Sugandi.

Baca juga: Konser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki, Dimeriahkan Ardhito Pramono hingga Ruth Sahanaya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.