Konser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki, Dimeriahkan Ardhito Pramono hingga Ruth Sahanaya

Kompas.com - 06/04/2021, 21:17 WIB
Konser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki. Bank JatengKonser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Jateng bersama Don Sistem Suara (DSS) Indonesia mempersembahkan gelaran Konser 7 Ruang Tribute to Ismail Marzuki, Selasa (6/4/2021).

Konser yang ditayangkan melalui Live Streaming di YouTube DSS Musik ini digelar sebagai perayaan ulang tahun Bank Jateng yang ke-58.

Selain itu, Konser 7 Ruang diadakan untuk membantu para pekerja seni dan tim produksi yang profesinya terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Melongo Lihat Penampilan Ardhito Pramono, Anang Hermansyah Menggebu Ingin Beli Lagunya

Konser tersebut mengusung konsep jaga jarak di mana semua partisipannya bermain bersama dari ruang berbeda.

Sejumlah bintang musik kenamaan Tanah Air hadir sebagai penampil, di antaranya Ardhito Pramono, Ruth Sahanaya, Dira Sugandi, Prass Audiensi, dan Oele Pattiselanno (jazz guitarist).

Mengenakan kemeja putih lengkap dengan setelan jas, Ardhito Pramono membuka konser 7 Ruang dengan membawakan lagu "Rindu Lukisan" ciptaan Ismail Marzuki.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ruth Sahanaya hingga Tantowi Yahya Berduka atas Meninggalnya Marthin Saba

"Paham (arti lagunya), karena aku rindu sama salah satu orang yang menonton. Dia tahu aku merindu dan aku tahu kalau aku merindu," kata Ardito sembari tertawa.

Selanjutnya, penyanyi senior Ruth Sahanaya tampil memukau menyanyikan lagu "Oh Kopral Jono" citptaan Ismail Marzuki.

Setelah Ruth Sahanaya, penyanyi Dira Sugandi mempersembahkan lagu "Sepasang Mata Bola" yang juga merupakan karya Ismail Marzuki.

Baca juga: Gelar Konser Online, SHINee Bocorkan Lagu Baru untuk Album Repackaged

"Kebayang aku nyanyiin ini, semangat banget. Membangkitkan semangat banget lagunya. Musik dari zaman dulu sudah mempersatukan bangsa," tutur Dira Sugandi.

Prass Audiensi, gitaris dan vokalis Audiensi Band dengan khidmat membawakan lagu "Indonesia Pusaka" ciptaan Ismail Marzuki.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Selendang Sutera Ciptaan Ismail Marzuki

Adapun konser tersebut membuka donasi bagi para pekerja seni dan kepedulian Jawa Tengah untuk Nusa Tenggara Timur (NTT).

Donasi yang disalurkan dapat membantu pekerja seni di Tanah Air untuk mempertahankan eksistensi dan karya musik terbaiknya serta membantu masyarakat NTT.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X