Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Bersaing, Begini Hubungan Andy Lau dan Jacky Cheung Sebenarnya

Kompas.com - 23/05/2021, 15:29 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika mendengar nama Aaron Kwok, Andy Lau, Jacky Cheung dan Leon Lai di tahun 1990-an, seolah keempatnya menjadi raja yang memiliki banyak penggemar saat itu.

Tidak hanya sukses di dunia musik, tapi mereka juga menjadi bintang film. Karenanya, perbandingan antara keempatnya tak terelakkan lagi.

Namun diantara mereka berempat, persaingan antara Jacky Cheung dan Andy Lau adalah yang paling terlihat.

Jacky yang mendapat julukan "Dewa Lagu", pernah mengungkap dalam sebuah wawancara kalau dia sering kali menjadi pemain kedua setelah Andy dalam hal akting.

"Kami adalah teman yang bersaing satu sama lain," kata Jacky.

"(Saya tidak punya) masalah bekerja (dengan Andy), tapi ketika itu giliran film, dia selalu memerankan karakter utama. Sebagian besar, ketika dia ada, saya akan memainkan peran pendukung," lanjutnya.

Baca juga: Jangan Tanyakan Satu Hal Ini Jika Tak Ingin Andy Lau Marah

Jacky tercatat pernah membintangi film yang sama dengan Andy, seperti From Vegas To Macau III, Jiang Hu, As Tears Go By.

Tapi, Jacky sebenarnya tidak peduli dengan siapa yang memerankan peran utama, tapi dia jujur merasa terganggu karena tanggapan media yang sengaja menjadikan mereka saingan.

"Mereka membuatnya seolah-olah (Andy) benar-benar ada sesutu terhadap saya. Jadi di hati kami, ada sedikit jarak. Itu bisa menjadi masalah pribadi juga," ucap Jacky.

Kalau Jacky merasa tersisih ketika itu kaitannya dengan Andy di dunia film.

Baca juga: Terungkap, Chow Yun Fat Pernah Kesal pada Andy Lau Hingga Ucapkan Ini

Sementara dari sisi Andy, dalam sebuah wawancara lamanya, Andy pernah mengakui kalau dia sanagt peduli dengan apa pandangan masyarakat tentang kemampuan bernyanyinya.

Alasan mengapa dia tidak terlalu pandai dalam hal menyanyi, karena Andy tidak bisa menaruh harga dirinya dan mendekati Jacky alias Dewa Lagu untuk meminta nasihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com