Kompas.com - 18/05/2021, 11:59 WIB
Girl group GFRIEND berpose di karpet merah 28th Seoul Music Awards di Seoul, Korea Selatan, pada 15 Januari 2019. AFP/JUNG YEON-JEGirl group GFRIEND berpose di karpet merah 28th Seoul Music Awards di Seoul, Korea Selatan, pada 15 Januari 2019.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari girl group Korea Selatan, GFRIEND.

Dilansir Soompi, Selasa (18/5/2021), GFRIEND memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan agensi Source Music.

Lewat pernyataan resminya, Source Music menjelaskan kontrak eksklusif GFRIEND dengan agensi akan berakhir pada 22 Mei 2021.

Baca juga: GFRIEND Diisukan Bubar Usai Resmi Tinggalkan Source Music

Agensi membenarkan bahwa keenam member tak akan lagi bernaung di bawah perusahan mereka.

"Setelah pertimbangan dan diskusi panjang, GFRIEND dan Source Music sepakat untuk berpisah," tulis agensi Source Music.

Selama enam tahun terakhir, agensi merasa GFRIEND telah mendapat cinta tak terbatas dari para penggemar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lirik Lagu Rainbow Milik Girl Group GFRIEND

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan sepenuh hati kepada GFRIEND yang telah mengizinkan Source Music menemani dalam perjalanan mereka," tulis agensi.

Agensi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penggemar GFRIEND, BUDDY dan semua yang telah menunjukkan cinta untuk GFRIEND.

"Kami meminta kalian tetap memberikan cinta dan dukungan yang tidak berubah kepada semua anggota yang akan memulai petualangan baru dan beragam," tulis agensi.

Baca juga: Pindah Gedung, GFriend Tak Lagi Terima Hadiah dari Penggemar

"Source Music akan selalu terus mendukung para anggota saat mereka mengambil langkah pertama menuju awal yang baru. Terima kasih," pungkas agensi.

Diketahui, GFRIEND merupakan girl group beranggotakan enam orang yang dibentuk Source Music pada 2015.

Mereka debut dengan merilis single berjudul "Glass Bead" pada 15 Januari 2015.

Kini, keenam member GFRIEND, Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, Umji, belum mengungkapkan agensi baru yang mereka dipilih setelah berpisah dari Source Music.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X