Kompas.com - 12/05/2021, 14:21 WIB
Artis peran Leony Vitria Hartanti saat menghadiri peluncuran aplikasi Yukk di Eastern Opulance, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Leony Vitria Hartanti saat menghadiri peluncuran aplikasi Yukk di Eastern Opulance, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Leony Vitria memutuskan tak ingin menikah sejak tujuh tahun lalu.

Diketahui, pada 20 September nanti, Leony akan berusia 34 tahun.

"Saya aktor dan saya memutuskan untuk tidak ingin menikah dari umur 27 tahun," kata Leony Vitria, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Narasi, Rabu (12/5/2021).

Sejak remaja, Leony Vitria ternyata tak pernah memikirkan pernikahan impian untuk di masa depannya.

"Dari SMP nih, ya sudah pacaran aja gitu. Saya enggak pernah kepikiran pengin menikah atau apa. Terus zaman SMP, SMA tuh anak-anak ABG cewek kan suka pada bikin dream wedding. Saya tuh enggak pernah ada fantasi-fantasi kayak gitu," tutur Leony.

Baca juga: Leony: Dibilang Kumel, Lecek Ya Biarin

Salah satu personel Trio Kwek Kwek ini mengatakan, mungkin orang menduga keputusaannya untuk tetap melajang itu karena ada trauma.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Leony Vitria membantah semua anggapan orang perihal alasannya putuskan tidak menikah.

"Saya tuh tumbuh di keluarga yang bahagia. Mama papa saya masih menikah dengan bahagia sampai sekarang. Justru, karena saya mensakralkan sebuah institusi pernikahan itu, saya enggak main-main dengan ini," ungkap Leony.

Leony Vitria sudah mengutarakan niatnya untuk tidak menikah tersebut kepada kedua orangtuanya.

Baca juga: Bidadari Mencari Sayap, Saat Perbedaan Keyakinan Menggoyang Rumah Tangga Rizky Hanggono dan Leony

Sebagai perempuan, Leony juga tidak merasa lebih berarti apabila ada yang mau memperistrinya.

"Gue merasa lebih berarti kalau gue bisa mandiri, bisa bertanggung jawab sama diri sendiri, bisa melakukan apa yang gue mau," kata Leony Vitria.

"Gue merasa jauh lebih berarti kayak gitu daripada sekadar laku tidak laku menurut pola pikir kebanyakan orang," ujar Leony lagi.

Baca juga: Leony Vitria Hartanti di Belakang Layar


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X