Kompas.com - 12/05/2021, 14:04 WIB
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pihak aktor Kim Jung Hyun merilis pernyataan, Rabu (12/5/2021) yang mengumumkan berakhirnya kontrak sang aktor dengan agensi O& Entertainment.

"Pertama, kami mengumumkan bahwa kontrak Kim Jung Hyun dengan O& Entertainment telah berakhir pada tengah malam hari ini (12 Mei 2021)," kata perwakilan Kim.

Kim Jung Hyun sebelumnya mengungkapkan ada konflik dengan agensinya. Ketidakaktifannya selama 11 bulan sejak meninggalkan drama Time harus dimasukkan dalam durasi kontraknya.

Baca juga: Catatan Medis Terungkap, Kim Jung Hyun Benar-Benar Sakit Saat Konferensi Pers Drama Time

Sejak perselisihan tersebut hingga kemarin, Selasa (11/5/2021), Kim Jung Hyun dan saudara laki-lakinya yang merupakan perwakilannya yang sah mengaku tetap diam agar tidak menimbulkan perselisihan yang besar.

Padahal selama itu ia mengalami banyak ketidakadilan dan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan semua masalah berkait manajemen melalui diskusi.

"Walaupun ada upaya (dari agensi) untuk menghubungi kami untuk berdiskusi, keadaan yang terjadi terus menimbulkan kecurigaan tentang keaslian dan ketulusan agensi tentang mencapai kesepakatan," ungkap perwakilannya.

Baca juga: Rekomendasi Drakor Kim Jung Hyun, Mulai dari Romantis hingga Komedi

"Karenanya, kami telah menyimpulkan bahwa agensi dan perusahaan induknya tidak lagi berniat untuk bernegosiasi, dan kami ingin mengembalikan nama baik Kim Jung Hyun yang telah jatuh dan memperbaiki kesalahan faktual lewat Firma Hukum YUL," imbuh sang perwakilan.

Kim Jung Hyun memilih diam karena merasa bersalah.

"Kami tetap diam tentang semua yang telah terjadi sampai sekarang karena Kim Jung Hyun merasa bersalah karena gagal memenuhi tanggung jawabnya sebagai aktor dengan mundur dari drama Time dan dia percaya bahwa meminta maaf atas rangkaian peristiwa itu adalah hal pertama yang harus dia dilakukan," jelas perwakilannya.

Baca juga: Menyesali Tindakannya, Kim Jung Hyun Meminta Maaf pada Seohyun

Minta maaf juga merupakan tindakan pertimbangan untuk agensi yang menurutnya benar secara moral.

"Namun, ternyata agensi mulai membuat klaim palsu dan menyebabkan informasi palsu tersebar luas, jadi kami ingin memperbaikinya," lanjut perwakilan Kim.

Menurut perwakilan itu, saat hari konferensi pers Time tahun 2018, Kim Jung Hyun sungguh-sungguh sakit tetapi agensi mengabaikan kondisi itu dan tetap memaksa aktor itu  menjalankan kegiatan.

Baca juga: Kontroversi Kim Jung Hyun, Diduga Bersikap Kasar pada Seohyun SNSD

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.