Kompas.com - 10/05/2021, 22:00 WIB
Penampilan  Naif di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (30/10/2017). Kehadiran Naif di Kantor Kompas.com untuk mempromosikan album terbarunya yang diberi nama 7 Bidadari Naif. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPenampilan Naif di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (30/10/2017). Kehadiran Naif di Kantor Kompas.com untuk mempromosikan album terbarunya yang diberi nama 7 Bidadari Naif.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Naif, David Bayu akhirnya angkat bicara kondisi band yang telah dibentuknya sejak 1995.

Ia mengakui, kondisi band tersebut "masuk kategori bubar".

Hal itu diungkapkannya melalui kanal YouTube pribadinya.

"Ya bisa dibilang masuk kategori bubar," kata David dikutip Kompas.com di kanal YouTube pribadinya, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Selain Bisnis Clothing, David NAIF Jualan Roti Buaya

David mengatakan, bubarnya Naif tak lepas dari akibat adanya pandemi Covid-19. Ia merasa selama pandemi semua orang menjadi terpisah-pisah, termasuk para personel band Naif.

Apalagi selama masa pandemi Covid-19 ini, bandnya tak aktif manggung, baik itu online maupun offline.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Bubar itu apasih. Bubar kayak satu kerumunan kemudian tercerai berai jadi bubar. Memisahkan diri, kalau dibilang bubar. Kondisi sekarang semenjak pandemi berlangsung pemisahan yang sangat signifikan bahkan impact-nya juga ke Naif merasakan juga,” ucap David.

David membeberkan, wacana bubar sudah ada sebelumnya dari salah satu personel. 

Baca juga: Keluar dari Naif, Emil Ungkap Sudah Lama Tak Komunikasi dengan David Bayu

Ada pendapat bahwa Naif sudah tak bisa diteruskan sebagai sebuah band.

"Keputusannya? Sebenarnya waktu itu, sempat ada wacana sebelum kejadian ini, ada wacana kayaknya enggak bisa diterusin, dari salah satu personel," ucap David.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X