Kompas.com - 07/05/2021, 14:06 WIB
Andru kakak Raditya Oloan YouTube KH InfotainmentAndru kakak Raditya Oloan

JAKARTA, KOMPAS.com- Disebut sebagai pasien dengan komorbid asma, kondisi suami aktris Joanna Alexandra sempat kritis usai dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menurut penuturan keluarga, yaitu kakak dari Raditya, Andru, penyakit asma Radit sebenarnya sudah lama diderita pria kelahiran tahun 1984 itu.

"Memang sudah lama (asma). Dari orangtua dan bawaan dari lahir," kata Andru dikutip dari YouTube KH Infotainment, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: 5 Kondisi Sakit yang Dialami Raditya Oloan, Komorbid Asma hingga Ginjal Kurang Berfungsi

Asma yang diderita Radit juga tidak sering kambuh, Andru menyebutnya hanya sesekali.

"Setelah Covid ini kata teman juga asmanya itu yang bikin jadi berat," imbuh Andru menjelaskan kondisi adiknya.

Kondisi Radit yang kritis di ICU sempat diceritakan Joanna Alexandra melalui akun Instagramnya. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body... ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat," tulis Joanna. 

Raditya Oloan diketahui meninggal dunia Kamis (6/5/2021) pukul 18.13, setelah berjuang di ruang ICU selama beberapa hari pasca sembuh dari Covid-19.

Jenazah Raditya disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Ruang Kamboja. Dan rencananya akan diberangkatkan ke San Diego Hilss pukul 09.30.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X