Kompas.com - 07/05/2021, 08:44 WIB
Joanna Alexandra dan suaminya Raditya Oloan Instagram @joannaalexandraJoanna Alexandra dan suaminya Raditya Oloan

JAKARTA, KOMPAS.com- Suami dari aktris Joanna Alexandra, Raditya Oloan Panggabean, mengembuskan napas terakhirnya Kamis (6/5/2021), setelah beberapa hari berjuang di ruang ICU RSUP Persahabatan.

Beberapa kali Joanna mengajak followers Instagramnya untuk ikut mendoakan sang suami tanpa pernah putus harapan.

Joanna juga selalu menceritakan tentang bagaimana kondisi suaminya itu, harapannya agar sang suami sembuh sampai akhirnya ajal memisahkan mereka. Berikut rangkuman riwayat penyakit yang dialami Raditya Oloan.

Baca juga: Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Meninggal Dunia

Positif Covid-19

14 April 2021, Joanna Alexandra mengunggah foto dia bersama suaminya yang positif Covid-19 memilih menjalani perawatan di RSDC Wisma Atlet.

Joanna saat itu sempat menceritakan kondisi suaminya yang terus merasa sesak napas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekarang suamiku lagi di IMCU(intermediate care unit) and he’s on high flow oxygen... lagi berharap supaya saturasi dan angka2 lainnya cepat membaik supaya bisa balik ke kamar sama aku lagi," tulis Joanna.

Baca juga: Profil Raditya Oloan Panggabean, Suami Joanna Alexandra


Dirujuk ke RSUP Persahabatan

17 April Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan untuk mendapat penanganan yang lebih baik. Saat itu Joanna masih dirawat di RSDC Wisma Atlet bersama beberapa orang rumahnya yang juga ikut positif Covid-19.

Baik Radit atau Joanna sempat menegaskan kalau dirawatnya Radit di ICU sudah bukan lagi karena positif Covid-19, namun efek dari Covid-19 yang disebut Radit membuat terjadinya peradangan.

"Btw tadi pagi gue udah di swab dan hasilnya negatif. Tapi si covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan," tulis Raditya di akun Instagramnya @radityaoloan.

Baca juga: Joanna Alexandra: Mohon Luangkan Waktu Sebentar dan Doakan Raditya Oloan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X