Kompas.com - 06/05/2021, 14:23 WIB
Nindy Ayunda saat ditemui di Komnas Perempuan kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). KOMPAS.com/Revi C Rantung Nindy Ayunda saat ditemui di Komnas Perempuan kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Taslimah, mengatakan sidang putusan cerai Nindy Ayunda dari Askara Parasady Harsono bakal diumumkan secara daring.

Taslimah menjelaskan, putusan cerai Nindy Ayunda akan diunggah ke dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Menurut Taslimah, karena ada kendala pada SIPP di Mahkamah Agung, hasil putusan Nindy Ayunda dapat dipantau sejak Kamis (6/5/2021) sore nanti hingga pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Sidang Kasus Narkoba dan Senpi Ilegal Suami Nindy Ayunda Digelar Siang Ini

"Nindy agenda hari ini putusan hasil, dan akan dibacakan pada hari ini. Sehubungan sekarang mengenai SIPP di Mahkamah Agung ada trouble (masalah). Sehingga belum dibacakan," ujar Taslimah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis.

Dia tidak dapat menjelaskan secara banyak karena putusan tersebut belum keluar di SIPP.

Hanya saja, Taslimah menegaskan Nindy Ayunda dalam amar gugatannya meminta cerai dan hak asuh anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasady Harsono ke PA Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021.

Baca juga: Sidang Berlanjut, Nindy Ayunda Bersikukuh Ingin Cerai dari Askara

Alasan Nindy melayangkan gugatan cerai karena Aska diduga melakukan Kekerasan Rumah Tangga (KDRT) terhadapnya.

Dalam jumpa pers di kantor Komnas Perempuan, Nindy menunjukkan bukti foto adanya luka lebam hingga rambut rontok, Selasa (16/2/2021).

Pemilik nama lahir Anindia Yandirest itu juga telah melaporkan dugaan KDRT itu ke Polres Jakarta Selatan 19 Desember 2020.

Baca juga: Nindy Ayunda Beri Kesaksian di Sidang Kasus Narkoba dan Senpi Ilegal Suaminya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X