Kompas.com - 06/05/2021, 10:09 WIB
Artis peran dan sutradara film Mark Sungkar diabadikan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis peran dan sutradara film Mark Sungkar diabadikan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com- Tersangkut kasus korupsi saat menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI) periode 2015-2019, aktor senior Mark Sungkar belakangan ini ramai dibicarakan.

Selama ini Mark dikenal sebagai ayah dari aktris Shireen dan Zaskia Sungkar. Bahkan dikabarkan jika kedua putrinya itu yang menjadi penjamin untuk Mark bisa menjadi tahanan kota.

Memiliki nama asli Mubarak Ali Sungkar, aktor kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini mulai bermain teater di tahun 1962 dan mulai masuk ke layar lebar dan televisi di tahun 1970-an.

Baca juga: Mark Sungkar Jadi Tahanan Kota, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Jadi Penjamin

Beberapa judul film yang pernah dibintanginya seperti Lantai Berdarah, Di Balik Kelambu, Segi Tiga Emas, hingga Banteng Betawi.

Demi mendalami akting, Mark dikethaui pernah sekolah di Akademi Theater Amsterdam Belanda di tahun 1975.

Urusan asmara, Mark pernah menikah dengan Fanny Bauty yang juga diketahui berprofesi sebagai aktris.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari pernikahannya dengan Fanny Bauty yang berakhir dengan perceraian di tahun 2010 itu, mereka dikaruniai tiga orang anak, dua diantaranya yang banyak dikenal orang adalah aktris Shireen dan Zaskia Sungkar.

Mark diketahui kembali menikah di tahun 2014 dengan Santi Asoka Mala. Usia keduanya terpaut 45 tahun.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X