Singgung soal Mudik, Addie MS: Setiap Usai Libur Panjang, Covid Naik, Apa Kita Mau Ulangi?

Kompas.com - 03/05/2021, 19:09 WIB
Artis musik Addie MS dalam acara Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis musik Addie MS dalam acara Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Addie MS turut mengingatkan untuk tidak mudik lebaran di tengah pandemi corona.

Belajar dari tahun lalu, libur panjang berpotensi meningkatkan kasus positif Covid-19.

"Oh ya...kelihatannya ada yg nekat mudik juga ya?" tulis Addie MS, dikutip Kompas.com dari akun @addiems999, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Lihat Video Keramaian Pasar Tanah Abang, Inul Daratista Khawatir dan Ceritakan Sakitnya Terinfeksi Covid-19

Addie MS menuturkan fakta yang terjadi di lapangan dan mempertanyakan urgensi mudik.

"Setiap usai libur panjang, Covid selalu naik kembali. Apakah kita mau ulangi lagi?" tulis Addie MS.

Musisi berdarah Sunda ini tahu rasa kekeluargaan perlu dieratkan lagi, tapi menurutnya keadaan sekarang belum meyakinkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam unggahan itu Addie MS awalnya mengunggah video kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta beberpa hari lalu.

Baca juga: Unggah Video Ramainya Tanah Abang, Addie MS: Harusnya Kita Belajar dari Kesalahan India dan Masa Lalu

"Ya, kita harus silaturahmi. Ya, kita rindu berkumpul kembali. Tapi perang belum usai, saudaraku. Ini PERANG DUNIA III...! Seluruh dunia melawan musuh yg tak terlihat," tulis Addie MS.

Addie MS menyebut Indonesia tidak mau belajar dari India yang tengah menghadapi "Tsunami" Covid-19 sehingga mengakibatkan banyak korban jiwa.

"Semestinya kita belajar dari kesalahan orang, dan dari kesalahan kita sendiri di masa lalu. Semestinya," tutur Addie MS.

Adapun, pemerintah telah melarang mudik sebagaimana tertera di Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No.13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri thn 1442 Hijriah, selama 6-17 Mei 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ADDIE MS (@addiems999)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X