Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Singgung soal Mudik, Addie MS: Setiap Usai Libur Panjang, Covid Naik, Apa Kita Mau Ulangi?

Belajar dari tahun lalu, libur panjang berpotensi meningkatkan kasus positif Covid-19.

"Oh ya...kelihatannya ada yg nekat mudik juga ya?" tulis Addie MS, dikutip Kompas.com dari akun @addiems999, Senin (3/5/2021).

Addie MS menuturkan fakta yang terjadi di lapangan dan mempertanyakan urgensi mudik.

"Setiap usai libur panjang, Covid selalu naik kembali. Apakah kita mau ulangi lagi?" tulis Addie MS.

Musisi berdarah Sunda ini tahu rasa kekeluargaan perlu dieratkan lagi, tapi menurutnya keadaan sekarang belum meyakinkan.

Dalam unggahan itu Addie MS awalnya mengunggah video kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta beberpa hari lalu.

"Ya, kita harus silaturahmi. Ya, kita rindu berkumpul kembali. Tapi perang belum usai, saudaraku. Ini PERANG DUNIA III...! Seluruh dunia melawan musuh yg tak terlihat," tulis Addie MS.

Addie MS menyebut Indonesia tidak mau belajar dari India yang tengah menghadapi "Tsunami" Covid-19 sehingga mengakibatkan banyak korban jiwa.

"Semestinya kita belajar dari kesalahan orang, dan dari kesalahan kita sendiri di masa lalu. Semestinya," tutur Addie MS.

Adapun, pemerintah telah melarang mudik sebagaimana tertera di Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No.13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri thn 1442 Hijriah, selama 6-17 Mei 2021.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/03/190927366/singgung-soal-mudik-addie-ms-setiap-usai-libur-panjang-covid-naik-apa-kita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke