Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ludi Lin Angkat Bicara soal Penembakan 6 Wanita Asia di Atlanta

Kompas.com - 02/05/2021, 18:51 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber EOnline

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang film Mortal Kombat, Ludi Lin, buka suara soal kasus penembakan massal bulan lalu di panti pijat daerah Atlanta yang merenggut nyawa enam wanita Asia.

Ludi menekankan gerakan cinta untuk orang-orang Asia setelah penembakan massal tersebut.

"Setelah tragedi di Atlanta, saya pikir banyak orang ketakutan. Saat ini, menurut saya penawar terbaik untuk rasa takut adalah menyebarkan cinta, dan membuat cinta menjadi viral dengan bercerita," kata Ludi dilansir dari E!, Minggu (3/5/2021).

Baca juga: Rotten Tomatoes Beri Rating 53 Persen untuk Mortal Kombat

Selain sebagai aktor, pemeran Liu Kang dalam Mortal Kombat ini juga dikenal sebagai seorang aktivis yang memerangi isu sentimental terhadap orang Asia.

"Ini adalah kisah tentang orang-orang di pinggiran. Mereka bersatu dan melawan kekuatan lain," lanjut Ludi.

Pemeran dalam film Power Rangers ini juga menekankan agar orang terus mementingkan unggahan yang berisi seruan cinta, bukan sekadar ujaran kebencian terhadap suatu ras tertentu.

Baca juga: Main di Mortal Kombat, Joe Taslim: Saya Tak Terlalu Pikirkan Bayaran

"Itulah yang saya kuasai, dan itulah yang ingin saya gunakan sebagai senjata untuk membuat cinta menjadi viral," ujarnya.

Sebagai informasi, di Mortal Kombat, Ludi berperan sebagai Liu Kang.

Di kesempatan yang sama, aktor berusia 33 tahun ini mengaku tak menyangka bisa mendapat kesempatam tersebut.

"Ini seperti tidak nyata, saya tidak pernah bisa membayangkan diri masa kecil saya, bermain video game itu, dan kini mewujudkan impian saya," kata Ludi.

Selain itu, Ludi juga merasa pendapatnya sangat dihormati. Menurutnya, situasi di tempat syuting film Mortal Kombat begitu penuh dengan kegembiraan.

"Lokasi syuting rasanya seperti rumah. Saya tidak merasa bahwa saya adalah alat. Simon adalah sutradara yang terbuka dan hormat pada masukan aktornya," ucap Ludi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com