Kompas.com - 24/04/2021, 12:22 WIB
Ari Wibowo. Instagram/@ariwibowo_officialAri Wibowo.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemilik nama Raden Arianto Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo atau dikenal sebagai Ari Wibowo, merupakan nama aktor yang banyak diidolakan wanita di era tahun 1990-an.

Bahkan di usianya yang kini menginjak 50 tahun, sosok Ari Wibowo masih terlihat tak banyak berbeda dengan masa mudanya.

Lahir di Berlin, Jerman tahun 1970, Ari Wibowo mengawali kariernya di dunia model.

Ari debut layar lebar sebagai pemeran utama dalam film karya Bobby Sandy berjudul Valentine di tahun 1989. Film itu juga dibintangi Sophia Latjuba, Dian Nitami, Thomas Djorghi.

Film lain yang pernah dibintanginya seperti Aku Rindu, Pesta, Si Manis Jembatan Ancol, Jangan Ucapkan Cinta.

Dikenal jago taekwondo yang sudah ditekuninya sejak uisa 7 tahun, adik dari artis Ira Wibowo ini juga sempat membintangi sinetron laga, seperti Deru Debu dan Jacky. Sejak itu image-nya dikenal kental dengan dunia laga.

Tapi perlahan Ari menjajal sinetron yang bertema percintaan, seperti Tersanjung, Terlanjur Sayang, Badai Pasti Berlalu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya dikenal lewat dunia akting, Ari juga tergabung dalam grup vokal Cool Colours bersama Ari Sihasale, Surya Saputra dan Johandy Yahya.

Soal asmara, Ari Wibowo diketahui pernah menjalani hubungan asmara dengan Lulu Tobing karena terlibat dalam sebuah sinetron. Hal itu juga baru diakuinya sekitar tahun 2019.

Ari menikah dengan Inge Anugrah 7 Juli 2006, dan kini keduanya hidup bahagia ditambah dengan kehadiran dua anak mereka, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X