Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sah, Sam Wilson Resmi Jadi Captain America

Kompas.com - 24/04/2021, 11:05 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber ScreenRant

JAKARTA, KOMPAS.com- Captain America 4 sedang dalam pengerjaan, apa yang akan menanti Sam Wilson sebagai Captain America barunya, setelah peristiwa The Falcon and the Winter Soldier?

Memang sejauh ini The Falcon and the Winter Soldier mengeluarkan ide-ide besar, kejatuhan dan kebangkitan John Walker hingga Sharon Carter sebagai Power Broker.

Tapi di atas itu semua, ada hal menarik lainnya yaitu perjalanan Sam Wilson (Anthony Mackie) menjadi Captain America yang baru.

Baca juga: Danny Ramirez, Pemain The Falcon and The Winter Soldier, Buktikan Dirinya Fanboy BTS

Menyusul dari Avengers: Endgame, di mana Sam dipilih sendiri sebagai penerus Steve Rogers, The Falcon and the Winter Soldier telah melihatnya bergulat dengan pilihan itu.

Itu diperlihatkan di akhir dari episode 6 The Falcon and the Winter Soldier, dimana Sam Wilson akhirnya memenuhi permintaan Steve Rogers untuk mewarisi perisai keramatnya.

Beban serta warisan yang dibawa bersama perisai itu, makna lebih menjadi orang kulit hitam yang mengambil peran Captain America.

Mungkin itu adalah satu narasi yang benar-benar disampaikan oleh Falcon & Winter Soldier, sebagian berkat usaha Anthony Mackie, dan itu adalah salah satu yang harus terus berkembang bergerak maju.

Baca juga: Sutradara The Falcon and The Winter Soldier Terbebani Kesuksesan WandaVision

Pada akhirnya, Sam membuat keputusan untuk menjadi Captain berikutnya, termasuk setelan baru yang mungkin setidaknya sebagian vibranium (sepertinya sayapnya).

Ini bukan pilihan yang dia buat dengan mudah dan sementara episode terakhir The Falcon and the Winter Soldier menunjukkan dia beraksi, itu tidak sepenuhnya mengeksplorasi dia mengambil peran dan hanya apa artinya baginya untuk maju.

Di hari yang sama dengan penayangan akhir The Falcon and the Winter Soldier, dikabarkan Captain America 4 sedang dalam pengerjaan.

Belum ada detail yang dikonfirmasi secara resmi oleh Marvel tentang Captain America 4.

Namun karena The Falcon and the Winter Soldier bercerita tentang Sam yang menjadi Captain America, bisa berarti Captain America 4 nantinya akan fokus pada Sam yang kini menjadi Captain America.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ScreenRant
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com