Kompas.com - 23/04/2021, 15:46 WIB
Press conference Rhoma Irama di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021). Kompas.com/Cynthia LovaPress conference Rhoma Irama di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021).
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Rhoma Irama merasakan bulan Ramadhan tahun ini sangat berbeda karena ketidakhadiran anak lelakinya, Ridho Rhoma.

Diketahui, Ridho Rhoma tengah berada di jeruji penjara karena penyalahgunaan narkoba.

“Kita biasa bukber, tarawih bersama, taklim yang rutin,” ujar Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Rhoma Irama: Ridho Rhoma Sehat, Agak-agak Bandel Aja

Rhoma menganggap menjalani Ramadhan tanpa kehadiran anak adalah ujian yang harus ia lewati.

“Ya memang Ramadan ini bulan ujian kan. Kita diuji untuk satu bisa menundukkan hawa nafsu, untuk bisa sabar, untuk bisa ikhlas menerima ujian-ujian dari Allah. Hakikat Ramadan kan itu. Kebetulan dikasih soal Ridho. Insya Allah memang itu ujian,” kata Rhoma.

Dia tak memungkiri merasa sedih pada awal bulan Ramadhan tahun ini karena Ridho tidak ada.

Baca juga: Fakta di Balik Gugatan Rhoma Irama ke Sandi Record soal Hak Cipta

Namun seiring waktu, Raja Dangdut ini merasa dengan ujian yang diterimanya, ia jadi bisa lebih dekat dari Tuhan.

“Sedih sedih banget cuma ya berbaik sangka bahwa Allah pernah bilang kalau aku cinta kepada seorang hamba maka aku uji. Sepintas yang lalu pasti kok masa begitu sih. Tapi ternyata memang betul. Begitu orang diuji saat itu dia dekat sama Allah,” tutur Rhoma Irama.

Baca juga: Rhoma Irama Sebut Ada 40 Lagu Ciptaannya yang Direkam Ulang Sandi Record Tanpa Izin


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X