Kompas.com - 20/04/2021, 19:55 WIB
Artis peran Rio Reifan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019). RINDI NURIS VELAROSDELAArtis peran Rio Reifan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Rio Reifan, Alamsyah Rambe, buka suara tentang kliennya yang kembali ditangkap karena penyalahgunaan narkotika, Senin (19/4/2021).

Menurut Alamsyah, Rio Reifan termasuk pencandu berat narkoba dan susah untuk sembuh.

"Yang namanya pencandu, jadi susah untuk bisa sembuh seratus persen. Kayak teman-teman yang merokok misalnya, pencandu rokok itu susah untuk selesai," ujar Alamsyah saat ditemui wartawan di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Tak Jera, Rio Reifan 4 Kali Ditangkap karena Narkoba

Alamsyah menambahkan, Rio sebenarnya ingin mengubah kebiasaannya mengonsumsi barang haram itu.

"Dia (Rio) sendiri juga ada niatan untuk berubah, cuma lingkungan dan pikirannya belum terkontrol sehingga kembali lagi ke awal," lanjutnya.

Alamsyah tetap tidak ingin menyebut bahwa Rio gagal rehabilitasi.

Baca juga: Profil Rio Reifan, Bintang Sinetron Benci Bilang Cinta

"Saya enggak bisa bilang (rehabilitasi) itu enggak berhasil, karena setiap manusia berbeda. Mungkin nih, mungkin faktor lingkungan teman-temannya itu masih ada," tutur Alamsyah.

Sebagai informasi, Rio Reifan kembali ditangkap di rumahnya di Jalan Otista, Jakarta Timur.

Ini merupakan kali keempat Rio Reifan kembali berurusan dengan polisi.

Baca juga: Rio Reifan Kembali Ditangkap Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Sebagaimana diketahui, pemeran dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series ini sebelumnya sudah tiga kali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Terakhir, Rio Reifan ditangkap pihak kepolisian pada 13 Agustus 2019 di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Saat itu, dari tangan Rio Reifan, polisi mengamankan sabu seberat 0,0129 gram.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X