Kompas.com - 20/04/2021, 11:30 WIB
Rio Reifan saat menjalani sidang putusan narkoba di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Rio Reifan saat menjalani sidang putusan narkoba di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan mengenai artis peran Rio Reifan yang kembali ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba.

Dari penangkapan ini, Satreskoba Polres Jakarta Pusat menyita barang bukti berupa sabu-sabu.

"Betul, sabu-sabu," kata Yusri saat dihubungi wartawan, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Rio Reifan Kembali Ditangkap Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Untuk berat barang bukti dan kronologi, Yusri mengatakan, semuanya bakal diungkapkan pads rilis penangkapan Rio Reifan pada Rabu, (21/4/2021).

Namun, Yusri mengungkapkan, Rio Reifan ditangkap di kediamannya di kawasan Otista, Jakarta timur, pada Senin (19/4/2021).

Kasus yang menjerat mantan suami Henny Mona ini bukanlah yang pertama kali baginya.

Baca juga: Rio Reifan Laporkan Henny Mona dan Sandy Tumiwa atas Tuduhan Perzinaan

Adapun Rio Reifan pernah ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di halaman parkir mobil Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, pada 8 Januari 2015.

Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti berupa 2,86 gram sabu, tiga alat isap sabu, serta telepon genggam.

Karena terbukti bersalah, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis kepada Rio Reifan dengan kurungan penjara selama 1 tahun 2 bulan.

Baca juga: Nikahi Henny Mona, Sandy Tumiwa Telah Bertemu dengan Rio Reifan

Setelah itu, pada 13 Agustus 2017, Rio Reifan kembali ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba di kawasan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X