Kompas.com - 19/04/2021, 12:40 WIB
Aktor Na In Woo dalam drama River Where the Moon Rises Instagram @kbsdramaAktor Na In Woo dalam drama River Where the Moon Rises
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama Korea River Where The Moon Rises akan segera tamat pekan ini.

Drama kerajaan ini hanya tersisa dua episode lagi, Senin (19/4/2021) dan Selasa (20/4/2021).

River Where The Moon Rises merupakan reinterpretasi dari cerita rakyat Goguryeo klasik yang menceritakan kisah cinta antara Putri Pyeonggang (Kim So Hyun) dan On Dal (Na In Woo).

Berikut ini ada tiga kunci cerita yang masih menjadi misteri jelang berakhirnya drama.

1. Hubungan Pyeonggang dan On Dal

Meskipun menyadari ditakdirkan menjadi pasangan, Pyeonggang dan On Dal memilih putus karena mengetahui akan menghadapi jalan yang sulit jika tetap bersama.

Baca juga: River Where The Moon Rises Siap-siap Ucap Salam Perpisahan

Pyeonggang melindungi On Dal dari adik laki-lakinya, Raja Yeongyang (Kwon Hwa Woon), yang ingin menjadikan On Dal jenderal dan mengirimnya berperang.

Ini terjadi setelah On Dal memutuskan tidak pernah mengambil pedang lagi setelah kehilangan Lady Sa (Hwang Young Hee), wanita yang membesarkannya.

Karena On Dal harus memegang pedang lagi agar dia dan Pyeonggang bisa bersama lagi, pemirsa sangat menantikan bagaimana hubungan mereka akan berjalan.

Baca juga: Buntut Gugatan Rp 38 Miliar, KeyEast dan Staf Produksi River Where The Moon Rises Saling Serang

2. Pertarungan antara Raja Yeongyang dan Raja Jinheung

Drama ini mengikuti konflik pahit antara Raja Yeongyang Goguryeo dan Raja Jinheung Silla (Kim Seung Soo).

Keduanya dikenal secara historis sebagai raja penakluk.

Halaman:

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X